Universitas Mulawarman Kunjungi Unnes

Rabu, 4 November 2015 | 11:00 WIB


Universitas  Mulawarman Kunjungi Unnes
HUMAS/DOK

Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur berkunjung ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) terkait dengan penyusunan perencanaan program, anggaran, dan evaluasi.

Rombongan dipimpin Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Bohari Yusuf MSi beranggotakan, Kepala Biro Perencanaan Kerjasama dan Humas, Staf Ahli Wakil Rektor IV, serta Kabag dan Kasubbag Perencanaan.

Rombongan diterima oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Prof Dr Rustono, PR II Dr Martono, PR IV Prof Dr Sukestiyarno, dan Pejabat terkait dilingkungan Unnes, Jumat (24/10) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Dr Bohari Yusuf MSi menyampaikan, kami serombongan jauh jauh dari seberang ini bersilatarahmi ke Unnes ingin menimba ilmu pengetahuan tentang pengelolaan perencanaan program dan anggaran serta evaluasi pelaksanaannya.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengucapkan selamat datang di Unnes sebagai kampus konservasi.
Prof Fathur menyampaikan, sesama perguruan tinggi wajib hukumnya saling silaturahmi untuk saling bertukar pikiran. Kelebihan yang ada di Unnes silakan bisa diterapkan di Unmul, begitu sebaliknya kekurangan yang ada di Unnes bisa mengadopsi dari Unmul.

“Inilah pentingnya saling belajar antara perguruan tinggi dengan “Membangun Rumah Ilmu Pengembang Peradaban,” kata Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, ada kewajiban moral bagi cendekiawan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan bagi sesuatu di luar dirinya, ilmu perlu dihadirkan dalam berbagai aktivitas kemanusiaan.

Pertemuan kemudian berlanjut dengan paparan dan diskusi diantaranya membahas tentang Sistem Informasi Penganggaran (Sianggar), Sistem Informasi Keuangan (Sikeu), Sistem Informasi Akuntansi (Siakunt), Sistem Informasi LAKIP (E-LAKIP), dan Sistem Informasi Kegiatan (E-Kegiatan) yang sudah di terapkan di Unnes dengan dukungan sistem informasi dan teknologi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 444 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X