Universitas Jambi Silaturahmi ke Unnes

Jumat, 7 Desember 2012 | 17:19 WIB


Universitas Jambi Silaturahmi ke Unnes
SIHONO/HUMAS

Universitas Jambi silaturahmi ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) peri hal pengembangan informasi teknologi dan komunikasi.

Rombongan dipimpin Dr Maizar Karim Mhum Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) diterima Dr Agus Wahyudin (PR I) Unnes Kamis (6/12) di rektorat kampus Sekaran. Didampingi Ketua Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Sugiyanto MSi, Dr Sugianto Ketua Penjaminan Mutu, dan Kepala Biro.

Universitas Jambi mulai awal 2013 nanti melaksanakan Badan Layanan Umum (BLU), maka kami ingin belajar banyak tentang penggunaan informasi teknologi (IT) di Unnes karena di universitas kami belum sepenuhnya menggunakan itu, kata Dr Maizar Karim.

“Penggunaan IT di universitas kami baru diterapkan pada pembayaran sumbangan pengembangan pendidikan (SPP), dan pendaftaran wisuda, namun hanya setengah-setengah belum full online. Artinya mahasiswa membayar SPP ke Bank terus mahasiswa menunjukkan bukti pembanyaran itu kepada petugas IT, baru petugas IT mengklik nama mahasiswa tersebut,” kata Dr Maizar Karim.

PR I Unnes Dr Agus Wahyudin mengatakan untuk bisa menerapkan full online di Universitas Jambi seperti di Unnes ini harus ada komitmen dari pucuk pimpinan dan didukung semua pihak.

“Tanpa ada komitmen dari pucuk pimpinan mustahil mimpi besar Universitas Jambi bisa terlaksana. Selain itu perangkat IT nya juga harus mendukung,” kata Dr Agus Wahyudin.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.968 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *