Unggul dalam Pemilihan Dekan FE, S Martono Dilantik

Sabtu, 28 Juni 2014 | 8:14 WIB


Unggul dalam Pemilihan Dekan FE, S Martono Dilantik
HUMAS/SIHONO

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melantik Dr S Martono MSi sebagai Dekan Fakultas Ekonomi (FE) periode 2014-2018, Jumat (27/6), di gedung C7 kampus Sekaran, Gunungpati.

Pelantikan ini menyusul terpilihnya S Martono pada pemilihan Dekan FE Unnes, bulan lalu. Dia unggul atas dua calon lainnya, Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti MSi dan Drs Bambang Prishardoyo MSi.

S Martono sebelumnya menjabat sebagai Dekan FE, sedangkan Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti MSi merupakan Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Drs Bambang Prishardoyo MSi adalah Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan (PD III).

Prof Fathur mengatakan, fakultas ini telah memiliki banyak keunggulan. Pada 2010-2014 telah memiliki 6 program studi, satu prodi terakreditasi A, empat prodi terakreditasi B, dan satu prodi terakreditasi C.

Selain itu, kata Prof Fathur, capaian dari sisi publikasi dosen juga menggembirakan. “Program gelar ganda dan konferensi internasional sudah banyak dilakukan seperti di Thailand, Jepang, Singapura, Korea. Sepuluh dosen juga berpartisipasi aktif dalam acara itu,” ujar Rektor.

Capaian menggembirakan lainnya, menurut Prof Fathur, FE pada wisuda lalu meluluskan wisudawan terbaik dengan IPK 3,96. Wisudawan terbaik itu adalah Raeni, anak seorang pengayuh becak dari Kendal.

“Dia menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia dan mengangkat citra Unnes dan pendidikan di Indonesia,” kata dia.

Menurutnya, di antara gegap gempita politik Indonesia, Raeni seakan mampu menjadi oase. Di banyak acara di televisi, ia telah membuktikan bahwa Unnes mampu meluluskan mahasiswa yang cerdas dan berkarakter. “Ini menjadi tantangan kita semua terutama Fakultas Ekonomi untuk terus bisa melahirkan lulusan-lulusan terbaiknya dan memiliki inspirasi bagi fakultas lain supaya bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik pula,” ajaknya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.118 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

12 komentar pada “Unggul dalam Pemilihan Dekan FE, S Martono Dilantik

  1. selamat..yang pasti tenis FE harus lebih berkembang dan menambah personilnya..untuk mas nurkhin jangan banyak absen latihan, mas hasan dkk mana..ayo latihan lagi biar lebih bugar

  2. Selamat Kepada Dekan FE yang baru Bapak Dr. S Martono, smoga makin membawa FE menjadi pusat keunggulan dan inovasi dibidang ilmu Ekonomi.

  3. Selamat Bapak Dr S Martono MSi sebagai dekan Fakultas Ukonomi Unnes lagi, Semoga berkah dan Unnes sukses. Salam konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *