Undip “Lahirkan” Doktor Wahyono

Senin, 27 Agustus 2012 | 23:21 WIB


Undip “Lahirkan” Doktor Wahyono
Sihono/Humas

Di luar kebiasaan, Program Studi Doktor (S3) Ilmu Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang menyelenggarakan ujian promosi doktor pada malam hari. Untuk kegiatan akademik yang dianggap Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi juga luar biasa itu, Dr Wahyono-lah lakonnya.

Ujian dengan disertasi “Membangun Modal Ukhuwah Silaturahim dan Kualitas Implementasi Strategi serta Dampaknya pada Kinerja Pemasaran: Studi Kasus pada Perbankan Syariah di Jawa Tengah” itu memang digelar Senin (27/8) malam, di kampus Pleburan. Oleh para penguji, dosen Fakutas Ekonomi itu diganjar predikat sangat memuaskan.

Lepas dari kemenarikan topik yang diangkat, kehadiran para tamu undangan juga terbilang luar biasa. Betapa tidak, selain Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmojo beserta istri, hadir pula dua mantan rektor: Prof Rasdi Ekosiswoyo dan Prof AT Soegito.

Malahan, sejumlah tokoh seperti mantan Ketua DPRD Jawa Tengah Suparto Tjitrodihardjo, Ketua KONI Jateng Soediro Atmoprawiro, Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Dr Noor Ahmad, dan anggota DPRD Jateng Iqbal Wibisono.

Maklumlah, sebelum menjadi Pembantu Rektor II Unnes, Wahyono dikenal sebagai politikus. Di jalur ini, pada era 80-90-an akhir dia pernah jadi angota MPR RI, sekretaris Fraksi Karya Pembangunan DPRD Jateng, dan wakil ketua fraksi yang sama di DPRD Jateng juga.

Lewat disertasinya, lelaki kelahiran Banyumas 3 Januari 1956 ini menawarkan konsep baru yang disebut modal ukhuwah silaturahim yang menyintesiskan turunan modal sosial dan teori religiusitas. “Modal inilah yang terbukti meningkatkan kinerja pemasaran bank syariah,” katanya.

Dengan promotor Prof Dr Augusty Tae Ferdinand MBA dan kopromotor Prof Dr Suyudi Mangunwihardjo, ujian dipimpin Rektor Prof Sudharto. Duduk di dewan penguji Prof Tulus Haryono, Ibnu Widiyanto PhD, Dr Syuhada Sufian, Dr Y Sugiarto PH, dan Prof Anies.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.706 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

24 komentar pada “Undip “Lahirkan” Doktor Wahyono

  1. SELAMAT ATAS UJIAN LULUSNYA WARGA UNNES UNTUK JENJANG PENDIDIKAN TERTINGGI YAITU PROGRAM DOKTOR, SEMOGA BERKAH.
    SEKALI LAGI SELAMAT PAK WAHYONO…..

  2. Selamat dan Sukses atas doktor yang telah diperoleh Bapak Wahyono, Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi dunia kependidikan pada umumnya dan khususnya bermanfaat dalam memajukan Unnes tercita. Salam Konservasi!

  3. Selamat dan sukses atas capaian derajat keilmuan Dr. Wahyono. M.M. Semoga bertambah kemaslahatan dalam ilmu dan kesalehan bagi Unnes dan pendidikan Indonesia. Bapak Wahyono telah memberikan teladan dalam semangat menyelesaikan studi di tengah-tengah kesibukan sebagai Pembantu Rektor II Unnes. Salam konservasi

  4. Salam Konservasi, Selamat ……selamat …..selamat…………..atas gelar doktor yang baru diraih…….bapak memang layak mendapatkannya………..semoga berdampak pada Universitas Negeri Semarang dan pada bidang II khususnya, Aamiin……

  5. Selamat untuk Bapak Dr. H. Wahyono, M.M.
    (putra Banyumas, seperti saya)
    Lengkaplah sudah semua pimpinan UNNES sudah S3 semua,,Alhamdulillah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *