Pelaksanaan Ujian Nasional Hari Kedua Lancar

Selasa, 16 April 2013 | 15:51 WIB


Pelaksanaan Ujian Nasional Hari Kedua Lancar
Setyo Yuwono / Humas

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua tingkat SLTA (SMA/SMK/MA/SMALB) se-Jawa Tengah, berjalan lancar baik dari segi persiapan, pelaksanaan, dan pengawasan.

Hal itu dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin yang juga Ketua Penyelenggaran UN tingkat SLTA se-Jateng, didampingi Penanggung Jawab Pengawas Kota Semarang Erni Suharini MSi di sela-sela pemantauan di SMAN 1 dan SMA 3 Semarang, Selasa (16/4).

“Dari hasil pantauan di dua sekolahan di Semarang ini pelaksanaan UN hari kedua cukup lancar, hal senada juga dilaporkan penanggungjawab pengawas dari daerah-daerah lain,” kata Dr Agus Wahyudin.

Yang menarik, di SMAN 1 Semarang siswa kelas 1 dan 2 menyiapkan makanan dan minuman gratis untuk kakak kelas yang sedang mengikuti UN. “Ini sebagai wujud dukungan pada kakak kelasnya yang sedang mengikuti UN,” kata Kepala SMAN 1 Semarang Kastri Wahyuni MM.

Menurut pantauan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Masrukhi, pelaksanaan UN hari kedua di Kabupaten Kendal juga berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Monitoring dilakukan di SMAN1 dan Dinas Pendidikan.

 


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.172 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

2 komentar pada “Pelaksanaan Ujian Nasional Hari Kedua Lancar

  1. Semoga (khususnya Jawa Tengah yang penanggungjawab pelaksanaannya oleh Unnes) tetap kondusif dan lancar hingga selesai nanti, meski dibeberapa wilayah ada saja kendala/permasalahan yg “rutin” muncul disetiap tahunnya. Tetap semangat dan salam buat teman2 pengawas semua…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X