UKM Taekwondo Unjuk Gigi di Pasar Krempyeng

Minggu, 10 April 2011 | 11:11 WIB


Minggu, 10 April 2011 menjadi penampilan perdana UKM Taekwondo di Pasar Krempyeng Nyeni Universitas Negeri Semarang. Jika biasanya UKM ini idientik dengan gerakan pukul dan tendang, pagi itu mereka menunjukkan sajian yang berbeda.Perpaduan antara gerakan bela diri dan modern dance mampu mengundang tepuk tangan pengunjung.

Selain taekwondo dance, mereka juga menampilkan atraksi perkelahian. Dua orang maju ke arena pertunjukan dan berkelahi.Adegan ini mempertontonkan taktik seseorang membela diri dari pengganggu dengan keahlian taekwondo. Tak urung, adegan berdurasi lima menit itu pun membuat jantung penonton berdebar-debar karena gerakan tendang dan banting itu.

Tidak berhenti pada adegan banting, salah seorang dari mereka juga menggunakan sebilah pedang tajam.

Selain atlet dewasa,  atlet usia dini juga unjuk kebplehan. Beberapa dari mereka masih duduk di bangku SD dan SMP. Namun serasa tidak mau kalah dari yang senior, mereka menyuguhkan kelincahan dengan pamer tendangan- tendangan kilat. Lagi-lagi penonton dibuat harus mikir-mikir kalau harus berkelahi dengan bocah-bocah itu.

Atraksi UKM Taekwondo ditutup dengan atraksi memecah genting, di samping tendangan untuk memecahkan gelas di atas kepala seseorang. Sekali tendangan, gelas hilang, dan sekali pukul, genting pun remuk seketika. Penonton sungguh dibuat terhibur karenanya.

Gema Arief W


DIUNGGAH : Humas Dibaca : 2.214 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “UKM Taekwondo Unjuk Gigi di Pasar Krempyeng

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X