UKM Riptek Siap Berlaga di Kontes Robot Regional

Kamis, 18 April 2013 | 12:15 WIB


Unit Kegiatan Mahasiswa Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Universitas Negeri Semarang (UKM Riptek Unnes) berhasil lolos dalam seleksi tahap III Kontes Robot. Sebelum berlaga di tingkat nasional, mereka akan berlaga di babak penyisihan yang tergabung dalam kelompok regional III.

Empat tim yang lolos tersebut yaitu Tim Rokes BYB untuk kategori beroda, Tim Semut Ijo untuk kategori Kontes Robot Indonesia (KRI), Tim Sutera untuk kategori Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dan Tim Robo Green untuk kategori Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

Dewangga Okki selaku Ketua UKM Riptek, saat ditemui di Pusat Kegiatan Mahasiswa Unnes (PKMU) mengungkapkan guna berlaga di kontes ini, tim robotik masih berlatih dengan keras serta mendapat arahan dan pendampingan dari Alamsyah Ssi Mkom selaku pembimbing. “Kami siap berlaga di kompetisi regional dan harapannya dapat mengharumkan nama Unnes Konservasi dalam kompetisi ini dan maju ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Kompetisi Regional III akan berlangsung di Universitas Islam Indonesia (UII), 3-5 Mei 2013. Regional III merupakan perguruan tinggi yang tergabung dalam provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Liliek Handoko


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.038 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

2 komentar pada “UKM Riptek Siap Berlaga di Kontes Robot Regional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *