UKM Remo Unnes Sabet Dua Penghargaan di Festival Rebana Nasional

Senin, 28 Maret 2016 | 11:11 WIB


UKM Remo Unnes Sabet Dua Penghargaan di Festival Rebana Nasional
HUMAS/DOK

Untuk pertama kalinya Unit Kegiatan Mmahasiswa Rebana Modern (UKM Remo) Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih dua kejuaraan sekaligus pada festiwal Grand Festival Rebana Nasional (GFRN)2016 di kota Bandung, Sabtu-Minggu (26-27/3).

Kegiatan yang diselenggarakan Unit Rebana Institut Teknologi Bandung (ITB) itu UKM Rebana Modern Unnes menyabet Dua medali dari tiga cabang yang dilombakan yakni juara II pada kategori Rebana Nusantara, dan Juara III pada kategori kategori Hadrah Albanjari. Dengan peraihan itu Rebana Modern Unnes dinyatakan sebagai juara umum.

Abdun Nadhif salah satu anggota tim Rebana Modern menyampaikan, pada kategori Hadrah Banjari membawakan shalawat Birosulillahiwalbadawi, sedangkan untuk kategori Rebana Nusantara membawakan lagu berjudul Nusantara dan Antal Hana.

Tahun ini merupakan pertama kalinya Unit Rebana ITB mengadakan festival GFRN dengan 3 cabang lomba kategori Hadrah Albanjari, Rebana Nusantara dan Nasyid. Setelah 2014 lalu hanya mengadakan lomba rebana, jelas Nadhif.

Nadhif menambahkan, lomba ini merupakan lomba terbesar yang pernah diikuti UKM Remo Unnes, dengan waktu latihan cukup singkat alhamdulillah bisa memperoleh yang terbaik.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 938 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *