UKM Remo Unnes Raih Juara 1 Tingkat Jawa Tengah

Kamis, 28 Januari 2016 | 14:00 WIB


UKM Remo Unnes Raih Juara 1 Tingkat Jawa Tengah
HUMAS/DOK

UKM Rebana Modern (Remo) Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih juara I pada ajang Festival Maulid (Jilid 4) yang dilaksanakan oleh Universitas Muria Kudus (UMK), Minggu (24/1) di Kudus.

Ketua UKM Remo Syafrudi menyampaikan, urutan ke 2 diduduki oleh Mahabbatur Rosul UIN Walisongo Semarang, dan urutan ke 3 Assalamah Trangkil Pati. Sedangkan juara harapan 1 GAT Revolution Batang, dan Juara Faforit Darul Mustofa Buga Jepara.

Syafrudi juga mengemukakan, UKM Remo dengan nama grup rebana “Laila ‘Alayya” bersaing dengan 31 grup rebana yang tersebar di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah grup rebana Unnes dengan membawakan sholawat dengan judul Birosullillah dan Antalhana meraih urutan yang pertama,” kata Syafrudi

Syafrudi menjelaskan, persiapan untuk mengikuti festifal ini UKM Remo hanya melakukan persiapan latihan sangat singkat yakni kurang dari satu minggu.

Dengan waktu latihan yang singkat itu tidak menyurutkan para pemain untuk melakukan yang terbaik. ini terbukti bahwa UKM Remo meraih urutan teratas dan mengharumkan Unnes, kata Syafrudi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 873 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *