UKM Remo Raih Juara 3

Selasa, 26 Mei 2015 | 13:43 WIB


UKM Remo Raih Juara 3

Dalam ajang festival lomba rebana yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rebana Nurul Asatidz Universitas PGRI Semarang (Upgris), UKM Remo Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali meraih juara ke 3 lomba rebana tingkat Jawa Tengah dan DIY, Sabtu (24/5).

Nurul Asatidz Jogjakarta Jawa Tengah, atau yang sering disebut ‘Najwa Fest’ merupakan lomba rebana yang rutin diadakan oleh UKM Rebana Nurul Asatidz. Pada tahun ini merupakan tahun ke-4 diadakannya ‘Najwa Fest’ dan diikuti sebanyak 32 grup yang  berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta, diantaranya seperti Pati, Kudus, Demak, Semarang, Pekalongan, Batang, sampai  Tegal dan Yogyakarta pun ikut serta dalam festival rebana yang cukup bergengsi ini.

Meskipun hanya mampu meraih juara ke-3, tetapi hal ini merupakan suatu pencapaian yang  sangat patut untuk disyukuri,  karena dari 32 grup yang notabene adalah grup terbaik dari tiap kota, UKM Remo mampu merebut salah satu piala kejuaraan tersebut. Diantara pemenang lomba adalah dari Kudus, Semarang dan Unnes, Semarang .

Juri vocal Hanif mengatakan “Kami para juri bingung menentukan siapa yang akan menjadi juara, karena penampilan semua peserta bagus. Peningkatan dan kreatifitas dari setiap grup sangat bervariatif dari tahun-tahun sebelumnya.”

“Semoga untuk kedepannya UKM Remo akan lebih baik lagi dan dapat melebarkan sayap untuk mengharumkan nama Universitas di kancah Internasional,” ungkap  Lili Nurindah, salah satu pemain.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 569 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *