UKM Rebana Unnes Juara 1 Festival Rebana Se Jawa Tengah

Selasa, 14 April 2015 | 16:32 WIB


UKM Rebana Unnes Juara 1 Festival Rebana Se Jawa Tengah

 

Unit Kegiatan Mahasiswa Rebana Modern (UKM Remo) Universitas Negeri Semarang (Unnes) sabet juara I dalam ajang festival rebana se Jawa Tengah.

Grup jebolan UKM Remo yang diberi nama Laila ‘Alaiyya (LA) ini berhasil meraih juara I setelah mengalahkan 30 grup lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Sabtu (11/4).

Sedangkan juara II diraih Grup Rebana UIN Walisongo, dan juara III dari Grup asal Kota Kendal. Kegiatan diselenggarakan oleh Persatuan Robin Mania Se-Jawa Tengah di Kota Kendal.

Manajer UKM Remo Nailul mengatakan, gurup ini sering disebut “Grup Campuran” karena anggotanya terdiri atas pemain laki-laki dan perempuan. Mereka membawakan lagu wajib berjudul Kunta Rokhiman. Sedangkan lagu pilihannya Sholawat Burdah yang berdurasi 10 menit.

Sebelumnya, UKM Remo ini juga mengikuti beberapa festival rebana diantaranya, 2013 meraih juara pertama pada ajang Festival Rebana yang selenggarakan oleh panitia Bazar Buku, di Gedung Wanita, Semarang. Di Solo meraih juara harapan II, di Universitas Muria Kudus meraih juara harapan I, dan di Universitas PGRI juga meraih juara harapan II.

Dengan perolehan ini, kata Nailul menjadi catatan tersendiri karena untuk mendongkrak semangat teman-teman dalam berkreasi yang lebih baik lagi.

Misbakhuddin salah satu pemain menyampaikan, prestasi ini sebagai hadiah dari Allah karena berkah shalawat. Dan ini merupakan titik awal untuk mengembangkan sayap dalam berbagai kegiatan kedepan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 836 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X