UKM Pramuka UNNES Sukses Selenggarakan The 7th Senior Rover Scout Creativity, UNY Juara Umum

Selasa, 20 September 2016 | 13:57 WIB


UKM Pramuka UNNES Sukses Selenggarakan The 7th Senior Rover Scout Creativity, UNY Juara Umum
SIHONO/HUMAS

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Semarang (UNNES) sukses menyelenggarakan kegiatan The 7 th Senior Rover Scout Creativity Se-Indonesia. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 16-20 September 2016 di kampus UNNES Sekaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan rasa persaudaraan, menjalin silaturahmi dan pengakraban sesama anggota Ambalan dan Racana yang berpangkalan di perguruan tinggi di Indonesia dengan meningkatkan rasa kesadaran akan kelestarian lingkungan, moral, dan budaya Indonesia.

Keluar sebagai juara umum yakni Tim UNY 2 dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sedangkan juara Tim Giat diraih oleh Universitas Veteran Bangun Sukoharjo.

Juara pada lomba explorienteering chaallenge juara I diraih oleh Noor Wahyu P, Supriyono, dan Radha Aryo BB dari UNY, Juara II diraih oleh Shodikun Rohman, Ahmad Sazrhi (Universitas Sultan Agung Semarang), dan Fitrotul Muniroh, Juara III diraih oleh Ayu Parmawati, Rochimmatussa’adah, dan Ahmad Aunil Hafidz (Universitas PGRI Semarang).

Lomba teknologi tepat guna, juara I diraih oleh Ni Wayan Ari S dari Universitas Pendidikan Ganesha (Bali), Juara II diraih oleh Frihtian Norma dari Universitas Jendral Soedirman, Juara III diraih oleh Sartika Ayu A dari Universitas Pendidikan Ganesha (Bali).

Lomba cipta lagu, juara I diraih oleh Ayunda H dari UNY, Juara II diraih oleh M Yudha Bhakti dari STKIP PGRI Jombang, Juara III diraih oleh Angga Setyawan dari IKIP PGRI Madiun.

Sedangkan Juara game edukasi pramuka, juara I diraih oleh Harisman dari Universitas Darussalam Gontor Jawa Timur, Juara II diraih oleh Aisyah Fahriati dari Sekolah Tinggi Teknik di Batam, dan juara III diraih oleh Riski Setiawan dari IKIP PGRI Madiun.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 366 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *