UKM Penelitian Luncurkan Sekolah Riset

Senin, 15 April 2013 | 9:03 WIB


UKM Penelitian Luncurkan Sekolah Riset
HUMAS/DOC

Guna mengembangkan atmosfer keilmiahan di kalangan mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian Universitas Negeri Semarang (Unnes) meluncurkan program Research Short Course (RSC) di Gedung Student Centre Unnes, Minggu (14/4).

Selain diikuti oleh pengurus dan anggota UKM Penelitian, kegiatan tersebut juga diikuti oleh mahasiswa aktif Unnes yang lolos tahap seleksi serta mahasiswa Bidikmisi yang terdaftar dalam program pengembangan softskill karya tulis ilmiah.

Ketua pelaksana RSC Muhammad Sam’an mengungkapkan, program ini tidak hanya pelatihan meneliti, namun juga pelatihan menulis karya ilmiah secara umum. “Kegiatan ini akan menjadi bekal bagi mahasiswa, baik dalam mengikuti kompetisi kaya tulis ilmiah ataupun menyusun skripsi kelak,” ujarnya.

Tahun ini, RSC mengusung tema Research For SETS (Science, Enviroment, Technologi, Society). Dengan tema tersebut, peserta diharapkan mampu mengembangkan ide menulis dan meneliti sesuai dengan minat dan disiplin ilmu.

“Peserta RSC juga harus mampu menyebarkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini di fakultas masing-masing,” kata President UKM Penelitian 2013 Muhammad Nasrun Ekowibowo.

Ke depan, RSC akan menjadi sekolah riset yang rutin diselenggarakan pada hari Minggu tiap pekannya. Program ini terbagi dalam dua bidang, yaitu IPA, meliputi matematika, ilmu alam, dan teknik, serta IPS, sosial, ekonomi, dan bahasa.

Angga


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.081 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “UKM Penelitian Luncurkan Sekolah Riset

  1. semangat dan lanjutkan
    jangan kejar target 10.000 PKM, tapi kejar bagaimana meningkatkan kualitasnya
    dan bersinar di PIMNAS (salah satunya)

  2. luar biasa kinerja UKM Penelitian….. tetap semangat dan lanjutkan budaya menulis dan meneliti…. jangan lupa pertahankan selalu kualitas penelitiannya demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X