UKM KSR Unnes Gelar Pelatihan Dasar

Senin, 18 Februari 2013 | 7:46 WIB


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia Unit Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) dan pelantikan anggota baru.

Acara dibuka oleh Pendamping UKM Drs Edi Sujoko MPd, Sabtu (16/2) dan akan berlangsung hingga 27 Februari 2013, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unnes (PKMU) kampus Sekaran Gunungpati.

Dalam sambutannya, Edi Sujoko mengharapkan para anggota baru dapat menjadi pemimpin bangsa. “Saat banyak yang berlibur, Anda justru mengikuti kegiatan ini. Anda adalah orang yang terpilih. Materi yang akan disampaikan tentu tidak akan didapatkan di ruang kuliah,” ujarnya. Pembukaan juga dihadiri oleh Surahman dari PMI Kota Semaranng dan delegasi dari UKM lain di lingkungan Unnes.

Panitia Kegiatan Riky Andri Irawan mengatakan, dalam kegiatan ini, sejumlah 66 mahasiswa akan mengikuti serangkaian materi yang sudah disiapkan oleh panitia bekaitan dengan kepalangmerahan. “Pemberiaan materi diklatsar ini juga sesuai dengan panduan sistem SKS seperti perkuliahan. Jadi, selama Diklatsar peserta telah menempuh 102 SKS,” jelasnya.

Dia mengatakan, para pemateri selain dari KSR unit Unnes juga didatangkan langsung dari PMI Kota Semarang, PMI tingkat provinsi, dan para dokter ahli.

Peserta juga dididik untuk disiplin waktu dan bertanggung jawab terhadap tugasnya. Hal ini untuk mendukung tujuan diadakannya Diklatsar yaitu meningkatkan kedisplinan, kompetensi, loyalitas dan kebersamaan. “Saya berharap anggota baru nantinya memahami makna KSR dan bisa mengamalkan ilmu yang didapat selama pelatihan ini,” harap Riky.

Arifa Amalia


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.675 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “UKM KSR Unnes Gelar Pelatihan Dasar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X