UKKI Unnes Gelar Tabligh Akbar

Rabu, 24 Juli 2013 | 13:54 WIB


UKKI Unnes Gelar Tabligh Akbar
humas/dok

Sabtu (20/7) siang, suasana di halaman Masjid Ulul Albab Universitas Negeri Semarang (Unnes) agak mendung. Namun, puluhan mahasiswa nampak semangat berlesehan mendengarkan lantunan nasyid dari panggung. Semakin sore, suasana makin ramai dengan kedatangan puluhan mahasiswa lainnya.

Sekumpulan mahasiswa itu sedang mengikuti Tabligh Akbar Spesial Ramadhan dengan tagline Bagi Bagi Maaf (BBM) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam UKKI Unnes.

Menurut Ketua Panitia M Rizal Pratama, kegiatan ini sengaja mengambil tagline Bagi Bagi Maaf karena momen Ramadan ingin dijadikan sebagai momen pembersihan dosa. “Apalagi sekarang menjelang libur semester, jadi alangkah baiknya sebelum pulang kampung para mahasiswa saling bermaaf-maafan, mumpung masih bertemu sebelum libur panjang nanti,” ujar Rizal.

Ketua UKKI Unnes Nur Salim menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadan.

“Sebelumnya kami menyelenggarakan kegiatan Karnaval Menyambut Ramadan, setiap sore kami menggelar Opera atau Obrolan Penting Ramadan, Tabligh Akbar Spesial, dan juga nanti kami akan menyelenggarakan Halal Bi Halal pada bulan Syawal,” jelasnya.

Nur juga mengatakan, dalam Tabligh Akbar ini para peserta disuguhi dengan parade nasyid, serta tausiyah daru Ustadz Muslim dari Wisata hati serta Habib Naufal dari Solo.

“Kami juga memberikan santunan kepada panti asuhan yatim piatu Riyadus Sholihin Gunungpati sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar kampus,” tegas Nur. Di akhir kegiatan, para peserta melakukan buka puasa bersama.

Heni Purwono


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.302 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “UKKI Unnes Gelar Tabligh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X