UKKI Berharap Unnes Jadi Kampus Madani

Selasa, 18 Maret 2014 | 6:20 WIB


Unit Kegiatan Kerohanian Islam Universitas Negeri Semarang (UKKI Unnes) bertekad menjadikan Unnes kampus madani. Mimpi tersebut diikrarkan oleh para pengurus baru UKKI periode 2014 dalam acara pelantikan, rapat, dan musyawarah kerja dengan tema “Berjalan Beriringan Merangkai Mimpi Unnes Madani”, Sabtu (15/3), di kampus Sekaran.

Pelantikan dilakukan langsung oleh pendamping UKKI Unnes, Nur Qudus MT, yang melantik Azam Hanif Adin,  mahasiswa Pendidikan Matematika angkatan 2011. Azam terpilih sebagai ketua UKKI tanggal 2 Januari melalui musyawarah akbar yang dilaksanakan di gedung Bundar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes.

Setelah pelantikan itu, segenap pengurus diberi materi dan motivasi dengan pembicara dosen FBS, Dr Rudi Hartono MSi. “Rajutlah ukhuwah, ciptakan kehidupan Islam,” pesan Rudi kepada semua pengurus.

Pada acara ini juga dibacakan ikrar pejuang UKKI 35 yang menjadi janji bagi 70 pengurus baru yang akan mengurus kegiatan UKKI selama satu tahun ke depan. Dua lembar ikrar tersebut berisikan satu tujuan, yakni terciptanya Unnes yang lebih baik, bermoral, dan bermartabat.

UKKI merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) di antara puluhan UKM di Unnes. Susunan pengurus UKKI adalah pengurus harian, departemen kaderisasi, pembinaan dan kajian, pelayanan umat, media, ekonomi kreatif, dan keputrian.


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 1.030 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *