Udi Utomo Raih Doktor Penelitian dari UNY

Selasa, 4 Desember 2012 | 8:48 WIB


Udi Utomo Raih Doktor Penelitian dari UNY
DOKUMEN PRIBADI/HUMAS

Udi Utomo di hadapan dewan penguji disertasi.

Udi Utomo MSi, dosen Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang meraih gelar dari Program Studi Penelitian dan Evalusi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Udi merupakan salah satu di antara 16 doktor yang diwisuda di auditorium kampus itu, Sabtu (1/12).

Saat ujian, Udi Utomo mempertahankan disertasi “Model Asesmen Kompetensi Guru Seni Musik dalam Perspektif Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Action Learning”.

Bertindak sebagai promotor I Prof Dr Suminto A Sayuti, sedangkan promotor II Prof Dr Triyono Bramantyo. Penguji lainnya Wardan Suyanto EdD, Prof Djemari Mardapi PhD, Sumarno PhD, dan FX Sudarsono PhD.

Udi melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan research and development ( R&D). Produknya berupa instrumen asesmen kompetensi guru beserta pedoman proses, pedoman pengukuran, dan pedoman pengolahan data yang dapat digunakan untuk pembinaan dan pengembangan profesionalitas guru seni musik di sekolah menengah pertama (SMP).

“Walaupun lulus pada Agustus 2012, baru diwisuda kemarin,” kata Udi kepada unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.945 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

2 komentar pada “Udi Utomo Raih Doktor Penelitian dari UNY

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X