Tuti Widianti Dosen FMIPA Purna Tugas

Selasa, 5 April 2016 | 16:39 WIB


Tuti Widianti Dosen FMIPA Purna Tugas
SIHONO/HUMAS

Tak terasa sudah tiga puluh tujuh tahun (1979-2016) mengabdi IKIP Semarang (dulu) dan di Universitas Negeri Semarang (sekarang) bercengkerama dengan mahasiswa, dosen, dan karyawan.

Kini, terasa berat untuk meninggalkan kampus tercinta (Unnes) sebab hari ini Selasa (5/4) telah purna tugas. Namun, masih ada tempat berkumpul bersama para pensiunan yakni di perkumpulan Wredatama untuk saling menukar pikiran dan informasi.

Yakni Ir Tuti Widianti MBiomed dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memasuki purna tiugas. Pelepasan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Martono di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur menyampaikan, ibu luar biasa masih diberi umur panjang dan sehat oleh Allah sehingga bisa menghadiri acara pelepasan purna tugas ini.

Prof Fathur menawarkan bahwa selelah pelepasan ini, masih bisa mengajar di fakultas nanti diusulkan untuk memperoleh nomor induk dosen khusus (NIDK), namun itu semua tergantung kepada fakultas.

“37 tahun telah mengabdi di lembaga ini sudah banyak menghasilkan mahasiswa yang cerdas dan berkarakter, untuk itu lembaga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan mohon maaf apabila dalam melayani masih banyak kekurangannya.

Tuti Widianti MBiomed menyampaikan, selama mengabdi 37 tahun di IKIP (dulu di Jalan Kelud) dan Unnes banyak suka dan dukanya, diantaranya saat di kelud mahasiswa dan dosen sangat akrap sekali karena masih sedikit.

Setelah pindah ke kampus Sekaran (1990) jalannya banyak tanjakan sehingga banyak kendaraan yang tidak kuat naik (mogok), kalau sekarang jalannya kan sudah banyak yang di kepras sehingga agak datar di beberapa bagian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, setelah purna tugas ini saya mau berkumpul dengan keluarga dan ingin bergabung dengan teman-teman purna tugas di paguyuban Wredatama saja memberi kesempatan kepada yang muda untuk meneruskan estawet dosen di Unnes,” jelas Tuti Widianti.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.469 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

15 komentar pada “Tuti Widianti Dosen FMIPA Purna Tugas

  1. Terimakasih Ir Tuti Widianti MBiomed yang telah mengabdikan diri untuk Universitas Negeri Semarang selama 37 Tahun.

  2. Terima kasih atas jasa dan pengabdian Ir Tuti Widianti MBiomed untuk kemajuan serta capaian prestasi terbaik kampus Unnes. Semoga ilmu yang ibu ajarkan selama ini memberikan manfaat dan menjadi sesuatu yang berharga bagi kami, mahasiswa .Teruslah berkarya karena purna tugas bukan berati purna bakti…

  3. Mengabdi tanpa henti, berpendirian pada pengalaman. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari seorang yang telah purna, antara kerja keras dan dedikasi. Terima kasih, Ibu Tuti Widianti!

  4. Selamat purna tugas ibu Ir Tuti Widianti MBiomed, selamat berkumpul dengan keluarga, semoga ibu sehat selalu.

    jika boleh saya bersyair
    Pengabdianmu bagai mentari
    Yang terbit dan terbenam setiap hari
    Menerangi bumi tiada henti
    Seperti jasa mu yang menerangi jiwa setiap anak negeri…

  5. Semoga segala kontribusi yang telah diberikan ke Unnes menjadi amal baik beliau dan memberi banyak manfaat untuk kemaajuan Unnes tercinta.

  6. Selamat purna tugas Bu Tuti,
    Berkat Bu Tuti kami jadi lebih semangat belajar genetika dan bioteknologi yang rumit itu. Terima kasih atas kesabaran dan motivasi yang ibu curahkan kepada kami, dan juga stikernya. Saya masi simpan dibuku ajar lho.
    Semoga ibu sekeluarga selalu dirahmati Allah SWT. Amin.

  7. Jazakallah khoiran katsiiran ibu Tuti
    Walaupun belum pernah diajar ibu, tapi saya sangat bangga pernah mendengarkan penyampaian materi ibu dalam Seminar Biologi.
    Jurusan Biologi bangga dengan ibu dan pasti akan sangat kehilangan seorang sosok ahli Biomolekuler dan Genetika
    Terima kasih ibu, semoga semua pengabdiannya menjadi amal jariyah bagi ibu :)

  8. Selamat, bu Tuti telah dapat menyelesaikan tugas-tugas sebagai dosen Unnes dengan baik. Tugas berikut bu…..
    momong…..cucu..he..he..he

  9. 37 tahun adalah pengabdian yang amat luar biasa yang tidak bisa digantikan dengan materi. Terimakasih kepada Ibu Ir Tuti Widianti MBiomed semoga selepas pengabdiannya di unnes, Ibu tetap menjadi orang yang senantiasa mengabdi bagi agama bangsa dan negara khusunya keluarga.
    #Sukses Ibu
    #Terimakasih Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *