Tracer Study, Unnes Berharap Masukan dari Alumni

Minggu, 22 Juni 2014 | 8:48 WIB


Tracer Study, Unnes Berharap Masukan dari Alumni
HUMAS/SIHONO

Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengadakan penelusuran alumni lulusan D3, S1, S2, dan S3 tahun 2012 secara online melalui program Tracer Study.

Kepala Pusat Pengembangan Layanan Konseling dan Bursa Kerja Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi Unnes, Dra Sinta Saraswati MPd Kons, menyampaikan alumni dapat mengisi data diri mulai 1 Juli- 30 September 2014 melalui karir.unnes.ac.id.

Dia juga mengemukakan, Tracer Study Alumni Unnes bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan sistem pembelajaran di Unnes. Selain itu, umpan balik yang disampaikan oleh alumni dalam form isian data menjadi masukan berharga bagi Unnes untuk terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan kompetensi lulusan dalam bersaing di dunia kerja.

“Pengisian data ini juga memberi keuntungan bagi alumni sebagai pintu masuk memperoleh informasi lowongan kerja, beasiswa studi lanjut, seminar, pelatihan dan informasi lain terkait kebutuhan alumni yang akan dikirim melalui e-mail pribadi atau SMS,” kata Sinta.

Tracer Study, lanjut Sinta, merupakan pemahaman mengenai situasi alumni khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, dan pemanfaatan pemerolehan kompetensi selama kuliah di Unnes yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu. “Salah satu kunci keberhasilan program ini adalah tingkat partisipasi dari alumni,” kata dia.

Dia berharap seluruh alumni Unnes yang lulus tahun 2012 berpartisipasi dalam Tracer Study Unnes 2014 secara online. Bagi yang belum memiliki password dapat menghubungi Ais di nomor 085712470460 atau e-mail tracerstudy@unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.592 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Tracer Study, Unnes Berharap Masukan dari Alumni

  1. study S2 Unnes sudah mulai dikenal masyarakat, terbukti dari tahun ke tahun peminatnya bertambah apalagi dengan bertambahnya penghasilan guru professional melalui tunjangan sertifikasi akan semakin marak pendaftarnya.saran saya agar pelayanan publik ditingkatkan dibarengi dengan peningkatan kwalitas akademik yang akan berujung pada kepuasan pelanggan , terimakasih mudah2mudahan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X