Tracer Study Unnes 2013

Rabu, 25 September 2013 | 10:54 WIB


Tracer Study Unnes 2013
setyo/humas

Untuk memantau para lulusan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Tim Penelusuran Alumni (tracer study) mengadakan workshop sistem informasi penulusuran alumni, Rabu (25/9) di gedung Rektorat kampus Sekaran.

Saat membuka acara Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Dr Agus Wahyudin mengatakan, Tracer Study dilakukan untuk mengetahui masa transisi dari dunia kampus menuju dunia kerja dan untuk mendapatkan masukan bagi perbaikan sistem pendidikan Unnes.

Menurut Dr Agus wahyudin, Hasil dari survey akan menjadi data yang sangat berharga bagi Unnes untuk berbagai kebutuhan pengembangan dan kemajuan kampus Unnes. Selain itu juga sangat penting untuk database lembaga maupun akreditasi kampus. “Oleh karena itu, alumni Unnes diajak kerjasamanya bersedia mengisi kuesioner Tracer Study yang akan ditutup tanggal 29 September 2013 di karir.unnes.ac.id,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Tracer Study Nurul Febriyanti MH mengatakan Sistem Informasi Tracer Study ini sebagai fasilitas alumni untuk memanfaatkan informasi melalui website kampus. “Alumni bisa melihat identitas seluruh alumni dengan lengkap, setelah lulus berapa lama mendapatkan pekerjaan, jenis pekerjaan apa, bekerja di mana,” katanya

Nurul mengungkapkan pula, hal ini dilakukan untuk memberikan feed back bagi para alumni yang belum bekerja bisa mendapatkan informasi dan pengalaman. “sedangkan alumni yang telah mendapatkan pekerjaan bisa menjadi donatur untuk alumni yang belum bekerja baik dari segi informasi, jasa, materiil maupun non materiil, “Tegas Nurul


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.820 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X