Tingkatkan Sarana Prasarana, UIN Walisongo Gandeng Unnes

Rabu, 23 Desember 2015 | 16:18 WIB


Tingkatkan Sarana Prasarana, UIN Walisongo Gandeng Unnes
HUMAS/SIHONO

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berupaya mengembangkan sayapnya menggandeng Universitas Negeri Semarang (Unnes). UIN dalam hal ini fokus ingin mengembangkan sarana dan prasarana berbasis teknologi dan informasi.

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Unnes Eko Febrianto SPd MKom saat menjadi nara sumber menyampaikan, kalau di Unnes bidang sarana dan prasarana sudah menggunakan sistem cesara online.

“Sistem ini merupakan manajemen kerumahtanggaan secara online dibawah kontrol Sub Bagian Rumah Tangga sehingga mempermudah penggunanya saat peminjaman,” terang Eko.

Menurut Eko, sistem itu yakni Sistem Informasi dan Manajemen Rumah Tangga (Simarta) dengan laman simarta.unnes.ac.id dengan menerapkan empat manajemen yaitu manajemen peminjaman dan penjadwalan ruang terbuka dan ruang tertutup, manajemen penjadwalan Satpam, manajemen posisi cleaning service dan penjadwalan, dan manajemen penjadwalan pemakaian kendaraan serta tracking GPS kendaraan.

Dengan menggunakan Simarta, kata Eko, proses untuk peminjaman tentang ruangan, mobil dinas, dan ruang terbuka bisa cepat, efisien, akurasi, dan terukur.

Eko menyontohkan, pada peminjaman ruang misalnya, si peminjam bisa melihat langsung jadwal ruang ruang yang sudah dipesan mulai dari siapa yang pesan, jam berapa, hari dan tanggal berapa. sudah terjadwal jelas.

Selain dengan penjadwalan yang tersistem, sistem ini juga bisa untuk bahan laporan tiap bulan karena data daftar pesanan bisa di copi di program Microsoft Excel.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 824 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *