Rektor Ajak Warga Unnes Tingkatkan Rasa Syukur

Senin, 23 Juli 2012 | 15:43 WIB


Rektor Ajak Warga Unnes Tingkatkan Rasa Syukur
SIHONO/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Sudijono Sastroatmodjo  mengajak segenap warga universitas ini untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur. Lebih-lebih pada bulan puasa.

Ajakan itu disampaikan Rektor di hadapan jamaah salat isya dan tarawih Masjid Ulul Albab kompleks kampus Sekaran,  Jumat (20/7) malam. Bertindak sebagai imam Prof Masrukhi dan penceramah Dr Edi Purwanto.

“Rasa syukur kita terhadap nikmat Allah antara lain karena kita masih bisa melangkah, menggerakkan tangan, dan mendengarkan dengan jernih. Anugerah ini  jangan sampai disia-siakan,” katanya.

Meningkatkan rasa syukur, menurutnya, sangat penting. “Seiring dengan itu, saling menghormati semua umat yang ada di dunia ini  karena semua itu adalah ciptaan-Nya. Rasa syukur secara lahiriah dapat dipancarkan lewat  kegiatan-kegiatan  yang bisa dirasakan oleh sesama umat,” paparnya.

Lebih lanjut dikemukakan, rasa syukur pada tingkat lembaga perlu dilakukan dengan menyadari dari waktu ke waktu  ada yang disumbangkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. “Segenap capaian  tidak lepas dari kerja sama semua warga, baik  mahasiswa, karyawan, maupun dosen.”

Ditekankan pula, rasa syukur baik secara pribadi maupun kelembagaan harus terus-menerus dibina dan dipertahankan. “Dengan beraktivitas yang bermakna, rasa syukur itu akan menjadi syukur yang sesungguhnya.”

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.799 kali
EDITOR : Sihono

2 komentar pada “Rektor Ajak Warga Unnes Tingkatkan Rasa Syukur

  1. اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ
    “ Yaa Allah..Bantulah hamba untuk (senantiasa ) mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, serta memperbaiki (kualitas) ibadahku kepada-Mu.”
    Doa ini Rasul wasiatkan kepada Muadz bin Jabbal agar senantiasa dibaca setelah shalat. (HR. Abu Dawud, dengan sanad shahih –riyadhusshalilhin, hal 488)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *