Tingkatkan Publikasi, UNNES Selenggarakan Pelatihan Layout bagi Mahasiswa Pengelola Jurnal

Kamis, 3 Agustus 2017 | 13:43 WIB


Tingkatkan Publikasi, UNNES Selenggarakan Pelatihan <em>Layout </em>bagi Mahasiswa Pengelola Jurnal
Doc. Humas

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) saat ini berlangsung dengan pesat. Publikasi IPTEK menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah hasil penelitian.

Hal tersebutlah yang mendorong 20 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengikuti pelatihan penyusunan layout jurnal mahasiswa pada Rabu (2/8) bertempat di gedung G Lantai 1 Perpustakaan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Pelatihan yang didampingi oleh Staf Pengembang Jurnal Yoris Adi Marreta SPd ini diselenggarakan selama dua hari.
Sebelumnya pelatihan telah diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

“Dalam layout sebuah jurnal banyak hal yang perlu diperhatikan, diantaranya volume, nomor, dan tahun publikasi. Harus teliti dan berhati-hati” jelas Yoris.

Ia menambahkan, hal lain yang perlu diperhatikan adalah nomor ISSN dan penempatan diagram ataupun tabel.
“Kalau tabel keterangannya berada diatas, sedangkan untuk diagram, keterangannya ada di bagian bawah gambar” tambah Yoris.

Untuk tahap ini, peserta akan diarahkan pada cara menyusun tata letak sebuah artikel. Tahap selanjutnya, peserta akan diajarkan bagaimana cara mengunggahnya.

Diagendakan pelatihan selanjutnya akan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Hukum (FH).

(Dwi Hermawan, Student Staff)


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 440 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X