Tingkatkan Peringkat Webometric, Inilah Kontribusi yang Bisa Dilakukan Dosen dan Karyawan

Senin, 19 September 2016 | 7:39 WIB


Tingkatkan Peringkat Webometric, Inilah Kontribusi yang Bisa Dilakukan Dosen dan Karyawan
HUMAS/ILUSTRASI

Peningkatan peringkat Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam Webometric bukan hanya tugas pengelola bidang teknologi informasi. Seluruh anggota civitas academica dapat berpartisipasi sesuai dengan peran dan keahlian masing-masing.

Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Prof Supriyadi menuturkan, tahun 2016 UNNES berada pada peringkat 22 di Indonesia. Ia menyampaikan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh dosen dan karyawan.

Pertama, meningkatkan publikasi penelitian baik di jurnal ilmiah internal maupun jurnal ilmiah lain. Kedua, aktif menggunakan sistem informasi UNNES untuk menunjang pembelajaran, termasuk mengunggah bahan pembelajaran berbentuk pdf., doc., atau PDF. Ketiga, menggunakan email dengan domain @mail.unnes. Keempat, aktif menulis agenda, kegiatan, dan gagasan pada laman unnes.ac.id, laman fakultas, atau blog UNNES.

Selain itu, Prof Supriyadi menghimbau agar penyebutan nama instansi diseragamkan dengan nama Universitas Negeri Semarang, tidak menggunakan sebutan lain seperti Semarang State University dan sebutan lainnya.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 323 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *