Tingkatkan Pemasaran Ukir, Mahasiswa KKN Buat Website

Rabu, 16 Desember 2015 | 9:38 WIB


Tingkatkan Pemasaran Ukir, Mahasiswa KKN Buat Website
HUMAS/DOK

Untuk meningkatkan pemasaran dan produktifitas kerajinan ukir di Kabupaten Jepara Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuat terobosan baru yakni dengan membuatkan website sebagai promosi dengan laman http://ukirtahunanjepara.com/.

Satuan Tugas (Satgas) LP2M Unnes Dr M Burhan Ruba’I MPd menyampaikan, peluncuran website ini untuk mempromosikan hasil kerajinan ukir di Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

“Promosi dengan website sangat menguntungkan, sebab bisa diakses nonstop 24 jam,” kata Burhan.

Burhan menyarankan, semua hasil kerajian bisa dimasukkan di website. Dengan banyak model dan pilihan itu konsumen bisa leluasa saat memilih produk. Peluncuran website dikemas dalam Expo KKN-PPM Unnes di Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Jum’at pekan lalu.

Menurut Burhan, upaya ini merupakan bukti bahwa Unnes sebagai lembaga pendidikan tinggi sangat serius ambil bagian dalam membangun masyarakat.

Koordinator dosen pembimbing lapangan Dra Dwi Purwanti MSi menyampaikan, dengan diluncurkannya website ini kerajinan ukir jepara bisa go internasional. Sebab kapan saja dan dimana saja bisa membuka website.

“Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kembali perekonomian Jepara yang sedang melemah,” kata Dwi Purwanti.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan secara simbolis akun website untuk login ke setiap perwakilan website Desa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 484 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *