Tingkatkan Pelayanan, Unnes Gelar Pelatihan Ketatausahaan

Selasa, 18 Maret 2014 | 17:38 WIB


Tingkatkan Pelayanan, Unnes Gelar Pelatihan Ketatausahaan
Sihono/humas

Pemahaman mengenai aturan ketatausahaan menjadi hal penting guna meningkatkan mutu pelayanan sebuah lembaga. Mewujudkan hal itu, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar pelatihan ketatausahaan, Selasa (18/3), di rektorat kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) Unnes, Dr Wahyono MM, saat membuka acara mengemukakan ketatausahaan dalam suatu lembaga sangat penting. “Pelatihan ini akan menuntun kita sesuai aturan naskah dinas,” ujarnya.

Wahyono berharap staf memahami perbedaan surat dinas, nota dinas, dan memo, selain juga mengimbau untuk meningkatkan kedisiplinan.

Dia menekankan, setiap staf, kepala bagian, hingga kepala bagian, harus memahami tugas dan fungsinya. Segala rencana pun harus dijabarkan secara detail supaya jelas capaian-capaiannya. “Rencana satu tahun harus dijabarkan lagi, yaitu pada tiap bulan, tiap minggu, hingga tiap hari,” katanya.

Acara yang diikuti 120 peserta ini menghadirkan narasumber Dr S Martono MSi,  Dekan Fakultas Ekonomi Unnes. Dia menguraikan materi manajemen tata persuratan, jenis-jenis naskah dinas, juga paparan terkait kepala surat, sifat dan derajat surat sampai aturan penandatangannya.

Ketua panitia Mulyo Widodo MM mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan staf Unnes terkait kinerja manajemen ketatausahaan. “Mereka diharap mampu menyediakan berbagai layanan sesuai tugas pokok dan fungsinya,” kata dia.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 806 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X