Tim Robotika UNNES Siap Bertanding di Kontes Robot Nasional

Selasa, 31 Mei 2016 | 14:10 WIB


Tim Robotika UNNES Siap Bertanding di Kontes Robot Nasional
SETYO/HUMAS

Tim robot asal Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berangkat berlaga di kompetisi Kontes Robot Nasional (KRN) 2016 yang diadakan oleh Kementerian Ristek Terknologi dan Perguruan Tinggi (Kemristekdikti) yang diadakan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Jumat (3/6).

Divisi yang dipertandingkan adalah kelas Kontes Robot Pemadam Api Beroda Indonesia (KRPAI) dan Ekhsibisi Robot Sepak Bola Beroda (ERSBI).

Sebelum berangkat dalam kontes robot Tim Robotika UNNES dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo.

Pada saat berpamitan Dr Bambang menyampaikan,”Tetep semangat kerja keras dan berdoa supaya memperoleh hasil yang diharapkan”.

Ketua team robotika KRPAI Budi Kustamtomo menyatakan,”Robot sudah siap mengikuti kontes robot ini sejauh ini robot sudah bisa mencari dan memadamkan api dengan lancar. Semoga saat bertanding ini robot tidak mengalami masalah”.

Untuk ekshibisi Robot Sepak Bola beroda yang digawangi oleh Aries Triwibowo,”Robot Kiper dan Penyerang sudah dapat beroperasi sesuai dengan harapan, ketika penyerang mendapatkan bola dia akan menendang ke arah gawang lawan dan kiper siap untuk menangkis”.

Semoga UNNES berjaya di Kontes Robot Nasional.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.592 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *