Tim Putri Unnes Juara I, Tim Putra Runner Up

Minggu, 11 Desember 2011 | 16:17 WIB


Tim Putri Unnes Juara I, Tim Putra Runner Up
SIHONO/HUMAS

Dekan FIK Unnes Drs Hari Pramono MSi menyerahkan piala kepada para pemenang Kejurnas bola voli tim putri.

Tim voli putri Universitas Negeri Semarang berhasil memenangi Kejurnas Bola Voli Antarmahasiswa, Minggu (11/12) di lapangan bola voli Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes. Kejuaraan yang diikuti 23 perguruan tinggi se-Indonesia itu berlangsung semenjak Kamis (8/12) dan dibuka oleh Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo.

Unnes menang setelah menundukkan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dengan skor 3-0. Tim putri melenggang jauh dengan set 25-12, 25-17, dan 25-13. Juara III adalah STIE Indonesia dan juara IV Universitas Negeri Yogyakarta. Sebelum pertandingan final, babak penyisihan tim putri juga diselenggarakan di lapangan FIK.

Adapun untuk tim putra, Unnes mendapat tempat kedua setelah takluk pada Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi. Pertandingan final pada tim putra berlangsung sengit dan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Unisma. Tim putra Unnes harus mengakui kekalahan dengan set 19-25, 27-25, dan 20-25. Juara III pada tim putra adalah Universitas Riau dan juara IV diraih IKIP Veteran Semarang.

Usai pertandingan final, para juara menerima piala dan sejumlah uang pembinaan. Acara tersebut dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes Drs Hari Pramono MSi, Ketua Panitia Kejurnas Tri Rustiadi, dan Pengurus Pusat Bapomi Drs Ramlan yang juga menyerahkan langsung piala bergilir Mendikbud kepada Unnes sebagai juara umum.

Dalam sambutannya, Drs Ramlan mengucapkan selamat kepada para juara atas perjuangan dan kerja keras untuk menghadapi Kejurnas ini. “Saya berharap untuk perguruan tinggi lain dapat meningkatkan kemampuan menghadapi Kejurnas yang sama di tahun depan,” ujarnya.

Ramlan juga berharap, untuk tahun depan kejuaran sebesar ini harus dipublikasikan secara nasional supaya dapat meningkatkan pembinaan olahraga mahasiswa. “Selama ini jarang kita temukan publikasi Kejurnas di bidang olahraga secara nasional,” tandasnya.

Kejuaran nasional bola voli diselenggarakan Unnes untuk memperingati hari pahlawan dan memperebutkan piala Mendikbud RI dengan total uang pembinaan 75 juta rupiah.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.548 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “Tim Putri Unnes Juara I, Tim Putra Runner Up

  1. Selamat dan Sukses kepada Tim dari Unnes baik Putra maupun Putri. Sebuah Kemenangan agar membuat kita tidak sombong dan Kekalahan adalah sebuah kemenangan yang tertunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X