Tim Pimnas Unnes Siap Berlaga

Senin, 9 Juli 2012 | 6:23 WIB


Tim Pimnas Unnes Siap Berlaga
SIHONO/HUMAS

PKM Unnes 2012
Unggul Prestasi Luar Biasa
Pimnas Unnes 2012
Harus Bisa Juara

Demikian yel-yel yang diteriakkan Tim Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (Pimnas) Universitas Negeri Semarang (Unnes) saat dilepas oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Prof Dr Masrukhi MPd menuju ke medan pertarungan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu sore (8/7) di kampus Sekaran.

“Pada Pimnas XXV Unnes mengirimkan 13 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk mengikuti ajang bergensi ini, yakni PKM Kewirausahaan (PKMK) sebanyak 3, PKM Karsa Cipta (PKMKC) 2, PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKMM) 6, dan PKM Penerapan Teknologi (PKMT) 2,” kata Pembantu Rektor III Unnes.

Prof Masrukhi juga mengemukakan, selain mengirimkan 13 tim PKM, Unnes juga mengirim dua tim debat ke tempat yang sama, yakni debat Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

“Siapkan diri kalian sebaik mungkin dalam mengikuti lomba atau bertanding. Jangan sampai ada alat-alat pendukung untuk presentasi yang ketinggalan atau hal-hal administrasi yang ketinggalan. Ini kelihatannya hal sepele, tapi bisa mengurangi poin,” katanya.

Dengan kesiapan yang matang, tegas Prof Masrukhi, tim bisa menunjukkan kebolehan di hadapan juri dan mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia. “Kamu mampu, kamu bis. Saya optimistis bahwa kalian bisa juara,” kata Prof Masrukhi memotivasi.

Pada ajang Pimnas 2011 lalu, Unnes juara ke-3. Kala itu juara I dan II Universitas Gadjah Mada (UGM) Yagyakarta dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

“Saat ini kalian harus punya keyakinan diri dan berdoa memohon kepada Sang Pencipta supaya kalian bisa tampil sebaik-baiknya di hadapan juri untuk menjadi juara. Sebab, tidak ada sesuatu pun yang bisa teraih tanpa izin dan rahmat dari Allah. Apakah kalian siap?” tanya PR III.

“Siaaaap!” jawab Tim Pimnas serempak, mantap, sambil mengepalkan tangan ke atas.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 7.530 kali
EDITOR : Sihono

7 komentar pada “Tim Pimnas Unnes Siap Berlaga

  1. Forum alumni KIME FE UNNES mendukung penuh perjuangan Reny dan kawan-kawan.. semangat berjuang semoga mendapat hasil yang terbaik…

  2. Jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi Unnes turut berdoa dan memberikan dukungan penuh kepada Reny dkk untuk berjuang di ajang PIMNAS 2012. Dukungan yang sama juga kami sampaikan kepada 12 tim lainnya se Unnes. Insya Allah bisa….. salam sutera… salam monata

  3. Selamat berjuang Tim PIMNAS 2012 Unnes, semoga sukses! Demikian hebohnya pelepasan Tim PIMNAS ini ya, beda bahkan amat sangat berbeda sekali ketika Unnes melepas sebagian mhs. Unnes yang masuk sebagai Tim Peksiminas 2012 di Mataram-Lombok. Apakah karena seni tidak di-EBTANAS-kan ya? Semoga dua tahun mendatang Peksiminas juga memperoleh dukungan yang heboh.

  4. kami selalu mendukung perjuangan kalian.
    Semangat untuk TIM DEBATE PIMNAS 2012. You all can do it guys. Can’t wait for the trophy.

  5. Semoga tim Pimnas Unnes 2012 mendapatkan prestasi yang memuaskan. Sebagai alumni, saya hanya bisa mendukung. Tetap Semangat…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X