Tim Pendidikan Bahasa Arab Unnes Juara 2 Nasional Gebyar Bahasa Arab

Senin, 11 April 2016 | 15:48 WIB


Tim Pendidikan Bahasa Arab Unnes Juara 2 Nasional Gebyar Bahasa Arab
Humas/Dok

Dalam ajang Gebyar Bahasa Arab (GBA) 2016 yang diselenggarakan oleh Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon pada tanggal (4-9/4), Tim Pengembang Media Pembelajaran Bahasa Arab Unnes yang terdiri dari Jamat Jamil dan Muhammad Wafaul Himam berhasil meraih juara 2.

Jamat Jamil mengungkapkan bahwa tim PBA Unnes mengajukan media pembelajaran yang diberi nama GEMAR “Game Edukasi Membaca Arab” berbasis Adobe Flash CS6. Dalam kompetesisi tersebut terdiri dari 2 tahap yaitu tahap penilaian karya tulis dan tahap presentasi makalah dan produk media yang telah dihasilkan.

Setelah proses panjang akhirinya juri menetapkan tim PBA Unnes sebagai juara kedua sedangkan sebagai juara pertama adalah tim media UNIDA (Universitas Darus Salam Gontor) dan sebagai juara ketiga adalah tim media UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

GBA 2016 IAIN CIREBON diikuti oleh beberapa kampus, sekolah, dan pesantren, di antaranya : UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Gunungjati Bandung, UII Yogyakarta, UMS Surakarta, UMY Yogyakarta, IAIN Banyuwangi, IAIN Lampung, IAIN Purwokerto, UNIDA, STAIN Pekalongan, IAIN Banten, PP Khusnul Khotimah, dan guru-guru MA/MTS, dan lain sebagainya.

“Selain tim Media PBA juga mengirim wakil-wakil lainya namun tim debat PBA Unnes harus berhenti di babak 8 besar, sedangkan Ratna Aulia yang mewakili puisi harus puas diperingkat lima (harapan 2).” Tambah Jamat Jamal. Muhammad Sholekan


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.421 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

6 komentar pada “Tim Pendidikan Bahasa Arab Unnes Juara 2 Nasional Gebyar Bahasa Arab

  1. Selamat kepada Tim Pendidikan Bahasa Arab Unnes yang telah menorehkan prestasi dalam ajang Gebyar Bahasa Arab (GBA) 2016. Tak berhenti Unnes terus menghasilkan bibit-bibit berprestasi yang membanggakan. Terus mengukir sejarah emas menuju puncak kejayaan.
    Semoga Unnes selalu jaya!

  2. Selamat untuk Tim PBA Unnes yg telah menjadi juara. Semoga bisa memotivasi teman2 mahasiswa yg lain untuk berprestasi dalam berbagai bidang yang lain

  3. Selamat untuk Tim Pendidikan Bahasa Arab Unnes yang telah meraih Juara 2 Nasional Gebyar Bahasa Arab, dan untuk Tim Media PBA jangan menyerah perlu latihan lebih keras lagi dan melakukan bimbingan yang lebih intensif pada dosen atau pendamping bahasa arab. Good Luck :)

  4. Prodi Pendidikan Bahasa Arab secara rutin terus menyelenggarakan program program untuk semakin memajukan kualitas Prodi maupun mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab. Setelah kemarin sukses menyelenggarakan pertemuan dengan prodi Pendidikan Bahasa Arab se-Jateng. dan minggu yang lalu baru saja mengadakan kuliah umum dengan pembicara/ilmuwan dari Mesir.Kini PBA UNNES semakin mengepakkan sayapnya yang dengan suksesnya mampu meraih juara 2 dalam ajang Gebyar Bahasa Arab (GBA) 2016 yang diselenggarakan oleh Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Prestasi ini tentu layak mendapat apresiasi, Selamat PBA UNNES atas prestasinya! ini sungguh membanggakan..

    #Unnes Keren
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  5. Ungkapan syukur atas hasil yang ditorehkan oleh Tim Pengembang Media Pendidikan Bahasa Arab yang telah mendapatkan juara 2 dalam lomba Gebyar Bahasa Arab, lalu ucapan selamat kepada Tim Debat PBA UNNES yang sudah sepantasnya kita apresiasi dapat masuk 8 besar dalam rangka perlombaan tersebut dan tidak lupa kepada saudari Ratna Aulia yang meraih juara harapan 2 pada perlombaan puisi yang mana harapannya kedepan bisa lebih meningkatkan wawasan dan kontribusinya lebih besar lagi untuk ajang perlombaan lainnya dalam mengaktualisasikan diri. Besar sekali harapan mahasiswa UNNES untuk berprestasi dikancah nasional sampai internasional melalui berbagai macam potensi mahasiswanya. Sebab kita ketahui, Bahasa Arab merupakan bahasa yang sangat banyak manfaat dan penerapannya di kehidupan sehari-hari terutama yang Muslim. Bahasa ini sungguh menjadi bahasa yang tua yang literaturnya bisa diteliti melalui aspek apa saja dan mana saja. Dengan demikian, mahasiswa PBA merupakan mahasiswa yang sangat potensial, selain keindahan dalam berkata mengucapkannya, keleluasaannya untuk berargumen, dan kemampuan dalam mengobservasi sumber-sumber yang mengandung bahasa tersebut dimanapun berada

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *