Tim Monev PDS Kunjungi SMP 10 Semarang

Kamis, 10 Oktober 2019 | 8:41 WIB


Tim Monev PDS Kunjungi SMP 10 Semarang

Untuk mewujudkan negara Indonesia yang maju, modern, demokratis, dan berkeadilan diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter. Sumber daya yang unggul  dapat dihasilkan dari pendidikan yang unggul dengan guru-guru yang unggul, dan guru-guru yang unggul dapat dihasilkan melalui Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang unggul.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Zaenuri MSi Akt didampingi Staff Ahli Wakil Rektor Bidang Akademik Dr rer nat Adi Nur Cahyono MPd melakukan monev PDS di SMP 10 Semarang UNNES Rabu (9/10). Prof Zaenuri mengatakan, tujuan dari PDS ini ialah menyelenggarakan kegiatan Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) dengan tujuan memberikan pengalaman bagi para dosen LPTK dalam memahami perkembangan dan karakteristik siswa, mengelola kegiatan pembelajaran yang mendidik di sekolah, menghasilkan perangkat pembelajaran kolaboratif antara dosen LPTK dengan guru sekolah mitra,  menciptakan pembelajaran yang bermutu dengan indikator terciptanya iklim pembelajaran yang semakin baik, perangkat pembelajaran yang semakin berkualitas, dan meningkatnya prestasi belajar siswa.

“Kegiatan Penugasan Dosen di Sekolah merupakan kegiatan yang memberikan dampak positif baik bagi LPTK maupun bagi sekolah mitra. Program Penugasan Dosen di Sekolah membutuhkan komitmen dosen untuk mengalami dan menjadi guru di sekolah mitra. Menjadi guru di sekolah bagi seorang dosen adalah hal baru. Dosen perlu menyesuaikan dengan berbagai hal yang biasa berlaku di sekolah, terangnya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: