Tim KKN Alternatif UNNES Ciptakan Jingle dan Mars Kelurahan Patemon

Rabu, 18 Maret 2020 | 9:18 WIB


Tim KKN Alternatif UNNES Ciptakan Jingle dan Mars Kelurahan Patemon

Tim mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Alternatif I Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil ciptakan “Jingle dan Mars” untuk Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati.

Jingle dan Mars tersebut kemudian disahkan oleh lurah Patemon Bambang Haryanto pada 27 Februari 2020 dalam acara pertemuan rutin ibu-ibu PKK dan karang taruna.

Bambang Haryanto menyampaikan, memang selama ini kelurahan Patemon belum memiliki jingle dan mars yang bisa menjadi “Ikon” kelurahan patemon. Dengan disahkannya Jingle dan mars program unggulan dari tim mahasiswa KKN alternatif I UNNES ini diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan sebagai “Ikon” kelurahan Patemon.

“Warga ternyata sangat antusias dalam menerima jingle dan mars ini dan sampai sekarang dijadikan lagu utama yang dinyanyikan pada saat pertemuan warga sesudah Indonesia raya”, kata Bambang Haryanto.

Alifudin Akbar salah satu tim mahasiswa KKN menyampaikan, sebelumnya tim mahasiswa KKN kelurahan Patemon melakukan sosialisasi ke warga yang diikuti oleh ibu-ibu PKK dan karang taruna, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil karya dari pembuatan jingle dan mars. Karena belum memiliki jingle dan mars yang dapat digunakan sebagai ajang promosi desa.

Jingle dan Mars ini setelah disahkan direncanakan sebagai ajang untuk memperkenalkan kelurahan Patemon dalam acara event besar dan perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS).

Selain itu, kedepannya jingle dan mars tersebut akan digunakan sebagai simbol dan sebagai ajang promosi untuk mendukung kemajuan kelurahan patemon dengan mengembangkan obyek wisatanya.

Tim KKN Alternatif 1 UNNES 2020 Kelurahan Patemon berjumlah 15 mahasiswa terdiri atas Alifudin Akbar (Pendidikan Kepelatihan Olahraga), Erlin Yuliana (Teknologi Pendidikan), Novia Eka Rahma Pramesti (Sastra Inggris), Windy Prima Andika Permana (Pendidikan Seni Musik), Getar Sandi Anugrah (Pendidikan Seni Musik), Hayyun Mahardika (Pendidikan Seni Musik).

Kemudian, Uswatun Khasanah (Fisika), Anggriani Aprianti (Fisika), Ferrina Nurul Adriani (Pendidikan Kimia), Farradina Shaula Agustina (Pendidikan Kimia), Wiwit Yuliana (Pendidikan Tata Busana), Iqbal Rizki (Teknik Sipil), Khoiril Anam (Ilmu Keolahragaan). OcviNiamila (Manajemen)¸dan Puspita Sari (Manajemen).


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X