Tim Futsal Sutera Unnes Menjuarai Piala ASM Generation Futsal Cup 2015

Senin, 27 April 2015 | 12:53 WIB


Tim Futsal Sutera Unnes Menjuarai Piala ASM Generation Futsal Cup 2015

Tim futsal Sutera Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjuarai Turnamen Futsal Piala Akademi Santa Maria (ASM) Generation Futsal Cup 2015 Sabtu (25/4) di Champion Futsal stadium.

Tim yang terdiri atas karyawan dan mahasiswa Unnes ini berhasil mencapai babak final setelah mengalahkan tim- tim dari mahasiswa dan umum dari berbagai universitas di Semarang.

Di partai Final, tim Sutera Unnes Futsal Club itu mengalahkan tim Polsek Ungaran yang beranggotakan pemain-pemain muda tim Kabupaten Semarang dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 4:1.

Pencetak gol-gol kemenangan diciptakan oleh Kapten Agung Nugroho (2 gol), Basio (1 gol) dan Eddi yang merupakan mahasiswa Unnes dari Madagaskar (1 gol).

Kapten tim Sutera Unnes Agung Nugroho menyampaikan untuk mencapai final, Tim Sutera harus melewati 4 pertandingan dan berhasil unggul atas tim-tim mahasiswa dan umum yang notabene beranggotakan pemain pemain futsal baik amatir maupun semi profesional dari Papua, Purwokerto, Grobogan, Magelang dan Ungaran.

“Walaupun pada turnamen ini tim hanya memiliki 3 pemain cadangan, sedangkan tim tim lain rata-rata memiliki 6 sampai 7 pemain cadangan kami tidak gentar dan selalu optimis bertanding secara positif untuk memenangkan pertandingan,” kata Agung.

Alhasil kata Agung, tim Sutera Unnes menjadi juara pertama sehingga berhak membawa pulang trophy dan uang pembinaan. Ini berkat perjuangan rekan-rekan yang sangat maksimal.

Heri Suprapto selaku koordinator sekaligus pemain menambahkan, di partai final ini sebenarnya kami sudah kehabisan tenaga. Namun dengan motivasi tinggi berdasarkan pengalaman tahun lalu yang hanya menjadi juara II, sehingga timbul semangat membara untuk menjadi tim yang terbaik.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 471 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X