Fakultas Hukum Unnes Juara I LKTIM Tingkat Provinsi

Rabu, 2 Oktober 2013 | 15:25 WIB


Tim Karya Ilmiah Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih juara I Lomba Karya Tulis Inovatif Produktif Mahasiswa (LKTIM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (28/09) di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Tim diketuai Zaka Firma Aditya.

Karya yang mengusung gagasan tentang Lembaga Bantuan Hukum itu berada di kategori bidang sosial humaniora. Atas predikat itu, tim berhak atas trofi, piagam, dan uang Rp 7,5 juta.

LKTIM merupakan salah satu program tahunan dari serangkaian program Fasilitasi Perguruan Tinggi yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Lomba diikuti perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Tengah.

Selain bidang sosial humaniora, terdapat tujuh kategori bidang lainnya, yaitu ekonomi, ilmu terapan, pendidikan, ilmu alam, kesehatan lingkungan, teknik, dan rekayasa. Total karya yang masuk ke panitia 1.450 buah. Karya sebanyak itu kemudian diseleksi dalam dua tahap, yaitu seleksi administratif dan seleksi substansi. Dari situ terpilih 80 karya terbaik yang dipresentasikan di babak final.

Dari Unnes terpilih 18 tim yang masuk dibabak final dan menjadi terbanyak kedua setelah Universitas Diponegoro. Unnes berhasil menjadi juara umum, menyabet 7 gelar juara dari 8 bidang kategori tersebut.

Viva Justitia organisasi kemahasiswaan FH, menyambut bangga dan mengungkapkan selamat dan sukses serta terima kasih buat Zaka Firma Aditya atas kerja dan prestasinya sehingga FH bisa terus berkibar di tingkat Jawa Tengah. “Berprestasi, berkontribusi, dan lulus tepat waktu,” ungkap Viva Justitia.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.403 kali
EDITOR : Rohmawati

7 komentar pada “Fakultas Hukum Unnes Juara I LKTIM Tingkat Provinsi

  1. Selamat atas prestasi dalam bidang karya ilmiah yang diraih mahasiswa Unnes, salah satunya dari FH. Semoga prestasi itu merupakan investasi menuju kesuksesan di masa depan serta dapat menginspirasi mahasiswa yang lain

  2. sebuah karya brilian lahir dari manusia-manusia hebat….pembinaan menjadi kunci bagi keberlanjutan prestasi yang terukir….selamat dan sukses untuk FH dan juga untuk Unnes..Fiat Justitia Pereat Mundus

  3. Segenap teman-teman FH Unnes menyampaikan “SELAMAT DAN SUKSES”, yang kesekian kali atas prestasi Zaka, dkk. meraih juara dari berbagai event yang pernah diikuti baik di tingkat regional dan nasional. Bravoo ….. Aktivis FH Unnes!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *