Tiga Mahasiswa PPs Unnes Maju Final Lomba Guru Inovatif

Sabtu, 2 November 2013 | 17:37 WIB


Sebanyak tiga mahasiswa Program Studi Kepengawasan Sekolah Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) penerima Beasiswa dari P2TK Dikmen Kemdikbud, maju ke final Lomba Guru Inovatif.

Mereka adalah Ruswanto dan Heni Purwono yang akan maju ke final Lomba Guru Inovatif Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah pada Senin-Rabu, 11-13 November 2013 di LPMP Jawa Tengah, serta Asep Indrayana yang maju ke final Lomba Karya Ilmiah Inovasi Pembelajaran SMK tingkat nasional yang diselenggarakan oleh P2TK Dikmen Kemdikbud pada Sabtu, 2 November 2013 di UNY Hotel Yogyakarta.

Ruswanto merupakan guru Biologi SMA Negeri 1 Purbalingga, Heni Purwono adalah guru sejarah SMA Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara, sedangkan  Asep Indrayana guru SMK Negeri 4 Surakarta. Ketiganya saat ini tengah melaksanakan tugas belajar di Magister Manajemen PPs Unnes.

Atas prestasi tersebut, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan PPs Unnes Prof Dr Maman Rachman MSc mengaku bangga terhadap mahasiswanya. Ia berharap prestasi tersebut mampu dioptimalkan hingga meraih kemenangan pada final nanti.

“Saya berharap mereka dapat membawa nama baik institusi, baik tempat mereka bekerja maupun berkuliah,” ujar Prof Maman. Ia mengatakan, prestasi tersebut membuktikan bahwa guru yang berkuliah di PPs Unnes memang pantas mendapatkan beasiswa. “Meskipun sedang tugas belajar, ternyata mereka tidak lantas kehilangan kesempatan sebagai guru berprestasi,” pungkas Prof Maman.

Sebagai catatan, Ruswanto merupakan juara bertahan Lomba Guru Inovatif Tingkat Jawa Tengah tahun 2012, sedangkan Heni Purwono adalah Juara Best Practice Guru dalam Pembelajaran Tingkat Nasional pada tahun yang sama.

-Heni Purwono, mahasiswa PPs Unnes


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.670 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “Tiga Mahasiswa PPs Unnes Maju Final Lomba Guru Inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *