Tiga Dosen Unnes Raih Beasiswa dari Amerika

Kamis, 2 Januari 2014 | 16:05 WIB


Tiga dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih beasiswa kursus jarak jauh (online course) periode Winter 2014 di University of Oregon, Linguistics Department, American English Institute (UO AEI). Beasiswa ini diberikan kepada akademisi di berbagai negara di luar Amerika Serikat.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unnes, Dr Issy Yuliasri MPd mengungkapkan, ketiga dosen itu adalah Sri Wahyuni SPd MPd mendapatkan program Teaching English to Young Learners (TEYL), Rini Susanti Wulandari SS MHum mendapatkan program Introduction to Pedagogy and Practices for Teaching English to Speakers of Other Languages (TESOL Methods), dan Rohani SPd MA mendapatkan program Practical Applications in Language and Learning Skills (PALSS).

Issy juga mengatakan, mereka harus berkomitmen mengerjakan tugas-tugas yang sangat demanding serta harus melakukan perkuliahan secara online dengan skype selama sepuluh minggu. “Terbuka juga peluang bagi peserta untuk bisa mendapatkan workshop selama tiga minggu di AS bila terpilih oleh universitas penyelenggara,” katanya.

Dia mnjelaskan, proses seleksi dilakukan melalui penominasian oleh Ketua Jurusan yang mendapat kepercayaan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, yang selanjutnya Universitas Oregon menyaring para calon yang dinominasikan itu.

“Kami sering mendapat banyak peluang bagus yang terkait dengan program-program di Amerika antara lain berkat adanya English Language Fellow (ELF) Erica Balazs yang menjadi jembatan komunikasi antara Unnes dan Kedutaan Besar AS,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.736 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

9 komentar pada “Tiga Dosen Unnes Raih Beasiswa dari Amerika

  1. Alhamdulillah, Barokalloh….Selamat dan sukses buat semuanya. Kata ustad Maulana “Kita tidak boleh puas dengan 3 hal: (1) Ilmu…..; (2)Amal dan; (3) sedekah

  2. Alhamdulillah…, selamat buat semuanya dan semoga sukses selalu, amin.
    Pak Rohani, don’t forget to participants of pgmipa english course…
    and Bu Rini. don’t forget to Blok M…

  3. Selamat untuk Sahabat terbaikku Bu Rini Susanti Wulandari……………..sukses selalu, semangat. saya tunggu berkahnya, salam hormat untuk keluarga

  4. Ini adalah suatu kebanggaan prestasi dosen unnes.Kelak Unnes sbg salah satu ikon universitas go public, khusunya di rana “pendidikan Konservasi”: konservasi dosen yang santun, konservasi maahasiswa yang saantun, konservasi pegawi yang santun, konservasi satpam yang santun, konservasi karyawan yang sntun, konservasi kampus yaang santun, konservasi lingkungan sekitar kampus yang santun”. Salamku Buat Unnes, Jaayalah selaalu. (dari Adrinus M.Nggoro, Program Pascasarjaana Unnes Pendidikn IPS S2)

  5. Assalamu alaikum, Saya mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang Bu Lek Rini, Bu Dhe Yuni, dan Mr Ro persembahkan untuk Unnes tercinta. Dari jauh saya hanya bisa berdoa semoga kelak ilmu yang didapatkan akan berguna untuk mencerdaskan calon-calon tenaga kependidikan dan non-kependidikan, khususnya pada jurusan Bahasa dan Sastra Unnes. Semoga Alloh SWT senantiasa melimpahkan keberkahan dalam setiap langkah kita. Amin. Wassalamu alaikum (Dari Wollongong)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X