Tak Pulang Kampung, Mahasiswa FIP Tetap Bisa Memilih

Minggu, 23 Maret 2014 | 14:47 WIB


Anda mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unnes? Tanpa harus pulang ke kampung halaman, Anda tetap bisa menggunakan hak suara pada Pemilu Legislatif, 9 April mendatang, di kampus Ngaliyan dan Tegal.

Hal itu karena Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (BEM FIP Unnes) akan memfasilitasi mahasiswa fakultas itu untuk menggunakan hak suara.

Menurut Ketua BEM FIP Unnes, Amrinalfi Khair Wijayanto, BEM akan mencarikan tempat pemungutan suara (TPS) di daerah kampus Ngaliyan dan Tegal. “Harapannya dengan diadakan pelayanan ini, mahasiswa FIP dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 April,” katanya.

Amri menjelaskan, untuk dapat memilih di Semarang dan Tegal, mahasiswa FIP harus menempuh beberapa tahapan, yaitu datang ke kelurahan asal dengan membawa KTP dan KK lalu meminta formulir A5 sebagai permohonan pindah memilih.

Setelah itu, mahasiswa mengumpulkan formulir A5 ke pengurus. “Untuk wilayah Sekaran ke BEM FIP, wilayah Ngaliyan ke Hima PGSD Ngaliyan, dan wilayah Tegal ke Hima PGSD Tegal,” ujarnya. Batas pengumpulan sampai 25 Maret 2014.

“Setelah melalui tahapan itu, mahasiswa akan mendapatkan info tentang TPS baru di Semarang atau Tegal,” ujar Amri.

Hal serupa juga dapat dilakukan mahasiswa di fakultas lain. Menurutnya, pelayanan oleh BEM di tiap fakultas telah dikoordinasikan. “Mahasiswa Unnes yang ingin memilih di Semarang dapat menghubungi pengurus BEM masing-masing fakuktas,” kata dia.


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 1.594 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Tak Pulang Kampung, Mahasiswa FIP Tetap Bisa Memilih

  1. Layanan Prima di tingkat BEM Unnes dan kegiatan ini juga bisa mengurangi golput, mahasiswa yang cerdas adalah mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya dimanapun dia berada. Ingat 9 April 2014 jangan salah pilih untuk kemajuan bangsa 5 tahun kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X