The Amazing Race Diikuti 43 Mahasiswa Asing

Senin, 16 Maret 2015 | 17:52 WIB


The Amazing Race Diikuti 43 Mahasiswa Asing
HUMAS/SARAS

Sebanyak 43 orang dari berbagai negara berpartisipasi dalam The Amazing Race, lomba lari yang diselenggarakan oleh International Office (IO) Universitas Negeri Semarang, Minggu (15/3).

Para peserta berasal dari Amerika, Thailand, Papua New Guinea, Phanama, Lithuania, Filipine, Madagaskar, Germany, Netherland, Tiongkok, Vietnam, Belgium, Kirgistan, Libya, dan Polandia.

“Kedatangan 43 mahasiswa asing dari beragam negara ini dapat memperkenalkan Unnes ke mata dunia secara langsung,” terang Ketua Panitia Agung Nugroho.

Para peserta dibagi menjadi 27 kelompok dengan komposisi setiap kelompok terdiri dari dua mahasiswa asing dan satu mahasiswa Indonesia. Mereka saling beradu kecepatan menuju sepuluh titik lokasi di area kampus Unnes dengan berbekal peta sebagai petunjuk.

“Saya merasa senang dapat bekerja sama dengan mahasiswa Unnes selama menyusun strategi dan saling beradu kecepatan, walaupun cuaca sangat panas perlombaan dapat terlaksana dengan lancar dan saya mendapatkan banyak teman baru,” kata Joshua Agpaoa mahasiswa asing asal Filipina.

Perlombaan dimenangkan oleh kelompok 13 terdiri dari Bahrom Boltavev dari Kirgistan, Ali Abdul dari Libya dan Febri mahasiswa Unnes dengan membawa masing-masing piala.

Doorprize menarik, satu buah sepeda dari Rektor Unnes dan voucher menginap gratis di salah satu Hotel di Bali diperebutkan peserta usai perlombaan. Kegiatan ini didukung pula oleh Mahapala Unnes selaku panitia pelaksana. Saras

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.830 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X