Tes SBMPTN, Pengendara Diimbau Tak Hanya Lewat Sampangan

Selasa, 16 Mei 2017 | 9:21 WIB


Tes SBMPTN, Pengendara Diimbau Tak Hanya Lewat Sampangan
SIHONO/HUMAS

Suasana kemacetan di jalan terowongan jalan tol sampangan Semarang, Selasa (16/5).

Ribuan calon mahasiswa mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Semarang (UNNES), kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Selasa (16/5).

Menurut pantauan unnes.ac.id, seperti hari Senin sore (15/5) dan Selasa (16/5) pagi dari arah Jalan Kelud Raya menuju kampus UNNES Sekaran padat merayap sepanjang 8 kilometer. Titik penyebab kemacetan ada di jembatan besi, pasar sampangan, dan perempatan masjid Dewi Sartika, Sampangan. Puluhan petugas dari kepolisian dikerahkan untuk mengurai kemacetan supaya lancar kembali.

Untuk itu, pengendara kendaraan bermotor baik yang akan menuju arah kota maupun yang akan menuju UNNES kampus Sekaran, diimbau untuk memilih jalur lain. Pengendara bisa melewati Pudakpayung yang melewati Jalan Pramuka, atau melewati Manyaran menuju arah Gunungpati melewati Waduk Jatibarang/ Goa Kreo.

Konsekuensinya, pengendara mesti menempuh jarak lebih jauh. “Namun selisih waktu tidak lebih dari 30 menit. Ini bisa menjadi solusi daripada terjebak macet di Sampangan yang bisa berjam-jam,” kata Kepala UPT Pusat Humas UNNES, Hendi Pratama.

Hari ini Selasa (16/5) di kampus UNNES ada kegiatan besar yakni tes Selaksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Saintek dan Verifikasi data siswa yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sejumlah 9.000 orang.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 552 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X