Tertarik Pemira Online, Unmul Samarinda Kunjungi Unnes

Kamis, 14 Agustus 2014 | 8:59 WIB


Ingin belajar pemirà online, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan  Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Prof Dr Helminuddin beserta rombongan berkunjung ke Unnes, Selasa (12/8).

Rombongan disambut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd, staf ahli kemahasiswaan, PD 3 se-Unnes, Kabiro BAAKK, Kabag Kemahasiswaan, Presiden Mahasiswa Unnes beserta menteri, BEM Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Helminudin mengatakan, sejak beberapa lama telah mendengar inovasi pemira online yang dilaksanakan Unnes sejak beberapa tahun lalu. Sistem itu akan diadaptasi di universitasnya.

“Rencana, akhir tahun ini kita bisa melaksanalan pemira online, tim ICT kami akan belajar sampai paham betul,” katanya.

Selain belajar tentang penyelanggaraan pemira online, Helminudin juga tertarik mengadaptasi manajemen Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang menempatkan Unnes sebagai salah satu kampus terkreatif di Tanah Air.

“Tahun 2015 kami targetkan, akan ada 500 judul PKM mahasiswa yang didanai Ditjen Dikti. Bagaimana pola pembianaanya? Itu yang ingin kami pelajari dari Unnes,” katanya.

Atas kunjungan itu, Prof Masrukhi menyampaikan, pihaknya akan senang hati berbagi pengalaman dengan universitas lain. Baginya, berbagi pengetahuan merupakan bagian dari implementasi visi Unnes sebagai universitas konservasi.

“Beberapa hal yang perlu sharing dengan Unnes tentu akan kami apresiasi secara positif, kami siap membantu pihak Unmul,” ujarnya.

Selain dua tema itu, rombongan Unmul juga berdiskusi tentang mahasiswa berprestasi, pembinaan English Debat Society (EDS), serta pembinaan mahasiswa wirausaha.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.167 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Tertarik Pemira Online, Unmul Samarinda Kunjungi Unnes

  1. Selamat datang Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda di kampus Unnes kampus konservasi, semoga bisa berkah dan bermanfaat. Salam konservasi

  2. Semoga UNMUL lebih bisa mengembangkan sistem IT-nya setelah kunjungan ke UNNES dan bisa segera menerapkannya. Jaya selalu almamaterku, Unnes Sutera, Unnes Konservasi. Serta majulah Unmul, tempatku mengabdi untuk negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X