Terima Dosen Baru, Unnes Tingkatkan Layanan Akademik

Selasa, 26 Februari 2013 | 13:36 WIB


Terima Dosen Baru, Unnes Tingkatkan Layanan Akademik
SIHONO/HUMAS

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo dengan ramahnya menyalami dosen baru satu persatu.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima 48 dosen baru pada semester genap 2013. Ini dilakukan untuk meningkatkan layanan akademik kepada mahasiswa sekaligus menyesuikan peraturan beban dosen. Dalam aturan tersebut dosen hanya dapat mengajar maksimal 14 SKS.

Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo selain mengucapkan selamat menyampaikan supaya dosen baru untuk mengajar dengan baik. Menurutnya, ilmu yang dibagikan kepada mahasiswa kelak akan menjadi lebih bermanfaat.

“Harta kita adalah sesuatu yang kita bagi. Kalau kita sembunyikan, simpan sendiri, justru bukan harta kita,” pesannya.

Rektor mengajak setiap dosen baru bekerja dengan baik bersama dosen lain yang telah lama bertugas. Menurutnya, semakin banyak sedulur justru pekerjaan akan semakin ringan diselesaikan.

Ketua Panitia Rekrutmen Dosen Anwar Haryono menjelaskan, seleksi telah dilaksanakan sejak awal Februari lalu. Keempat puluh delapan dosen baru tersebut menjalani pembinaan hari ini dan Rabu (26-27/2) esok.

“Dari empat puluh delapan itu, di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 5 orang, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 26 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 10 orang, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 7 orang,” katanya.

Hingga kini pembinaan bagi dosen baru masih dilaksanakan. Selain pengenalan bidang akademik oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin, dosen baru menerima penjelasan tentang Penjaminan Mutu dari Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unnes Dr Sugianto. Mereka juga dijadwalkan mendapat penjelasan dari Kepala Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Unnes Sugiyanto MSi.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.945 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

6 komentar pada “Terima Dosen Baru, Unnes Tingkatkan Layanan Akademik

  1. Saya mengucapkan selamat bergabung dengan Universitas Konservasi, kehadiran sedulur-sedulur membuat bangga dan senang, semoga bisa bekerjasama dengan baik, sukses dan barokah. Amin

  2. maaf bisa minta tolong dimanakah Unnes mengumumkan rekrutmen dosen baru ini? saya kok tidak menemukan pengumuman sedikitpun baik di web unnes ataupun simpeg kok ujug-ujug ada berita ini ya? Coba lihat di UNS dan UB yang mengumumkan secara terbuka dari pengumuman penerimaan sampai dengan pengumuman hasil seleksi. Semoga pak rektor dirahmati oleh Allah swt.

  3. selamat kepada Dosen-dosen baru Unnes. tantangan dan peluang untuk mengabdi dan berbagi Ilmu sangat dibutuhkan mahasiswa. Dengan integritas yang tinggi, semangat mengabdi, pantang menyerah, inovatif dan produktif serta diniatkan sebagai ibadah, niscaya tidak akan ada yang sia-sia. Bravo dosen baru…….semoga..’

  4. Selamat bergabung dosen baru Unnes, pengabdian dan layanan Saudara sangat dibutuhkan civitas kampus. Pikirkan dan lakukan kontribusi apa yg hrs Saudara berikan pd kampus tercinta Unnes, jangan pikirkan apa yg diberikan Unnes pd Saudara. Ambil hal2 yg positif, tinggalkan hal2 yg negatif dari dosen senior.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *