Terapkan Displin Protokol Kesehatan, UNNES Selenggarakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah

Jumat, 31 Juli 2020 | 9:49 WIB


Terapkan Displin Protokol Kesehatan, UNNES Selenggarakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah

Rektor dan jajaran pimpinan Universitas Negeri Semarang (UNNES) menunaikan ibadah salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Ulul Albab Kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang, Jumat (31/7).

Dalam kegiatan ibadah tahunan ini, bertindak sebagai imam sekaligus khatib Ketua Badan Amalan Islam (BAI) UNNES Drs Anwar Haryono MPd.

“Masa pandemi seperti saat ini menuntut kita untuk senantiasa berhati-hati dan waspada. Maka tak mengherankan, jika salat kali ini, kita selenggarakan dengan disiplin protokol kesehatan yang tinggi,” ungkap Drs Anwar Haryono MPd dalam khutbahnya.

Tak hanya itu, Purna Tugas Ketua BAKK UNNES ini juga menambahkan, komitmen UNNES dalam memerangi wabah covid-19 dan menjaga keselamatan warganya juga ditunjukkan melalui kegiatan bagi-bagi masker, hand sanitizer, multivitamin, dan kuota internet bagi warga UNNES.

“Untuk itu, guna mencegah penyebaran virus corona, mari terapkan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi, tidak perlu keluar rumah jika bukan untuk urusan yang penting, tidur yang cukup, penuhi kebutuhan gizi, dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Mari kita menjadi manusia yang kuat, yang kuat dan hidupnya bergantung dari ketetapan Allah,” imbau Drs Anwar Haryono MPd.

Sebelum pelaksanaan salat, satu hari sebelumnya, panitia melakukan sterilisasi tempat ibadah. Panitia menyemprotkan disinfektan di semua ruangan, tempat parkir, dan halaman masjid. Hal ini sesuai dengan arahan dan pedoman dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UNNES.

Setelah salat, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum kepada Ketua pengurus BAI UNNES Drs Anwar Haryono MPd.

Dwi Hermawan


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X