TEMPO Gelar Kompetisi Esai Mahasiswa

Senin, 27 Mei 2013 | 8:32

Berita Terkait

TEMPO Institute kembali menantang mahasiswa Indonesia untuk menetaskan buah pikiran melalui Kompetisi Esai Mahasiswa (KEM) yang ke-5. Tema esai yang kompetisikan yakni “Menjadi Indonesia”, (Men)dingan (ja)ngan (di)am untuk Indonesia; sebuah gerakan moral, ajakan untuk berbuat nyata, dan memberi makna untuk Indonesia.

Isu-isu yang diangkat dalam esai diantaranya mengenai lingkungan hidup, hak asasi manusia, kebudayaan, kewirausahaan, kepemimpinan, pendidikan, demokrasi, dan keberagaman. Refleksi, observasi mendalam, atau gagasan kongkret atas sebuah persoalan nyata di lingkungan sekitar lebih diutamakan untuk dijadikan tulisan subyektif yang berkualitas.

Dalam kompetisi ini akan dipilih 30 (tiga puluh) penulis esai terbaik untuk mendapatkan kesempatan mengikuti “Kemah Kepemimpinan — Menjadi Indonesia” di Jakarta dan Bogor, selama dua (2) minggu.

Pemenang akan ditentukan dalam kemah kepemimpinan itu yang akan diselenggarakan pada 16-30 Oktober 2013 mendatang. Juara I akan memeroleh uang pembinaan sebesar Rp 6 juta, juara IIsebesar Rp 4 juta, dan Rp 2 juta untuk juara III. Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan sebuah laptop.

Pengumpulan naskah hingga  17 Agustus 2013 pukul 23.59, sedangkan pengumuman 30 besar pada 1 Oktober 2013. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website http://www.tempo-institute.org/.

Diunggah oleh :
Editor: Agestia Putri Nusantari

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log
^Back to Top