Teman Ramah Itu Telah Tiada

Kamis, 2 Januari 2014 | 8:13 WIB


Kampus Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang di Ngaliyan diselimuti kabar duka di pengujung 2013. Suzana Listyorini,  mahasiswi semester III jurusan itu, meninggal dalam perjalanan pulang ke kampung halamannya di Desa Pesucen Dusun Sisumur, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat, 21 Desember 2013, di jalan raya Ulujami, di depan dealer Honda. Suzana memutuskan pulang setelah bersiap menghadapi ujian akhir semester gasal di kampusnya. Ulujami menuju desa Pesucen sebenarnya tidak jauh. Dalam perjalanan, dia nampaknya terburu-buru karena diketahui saat itu juga sang kakak sedang melangsungkan pernikahan.

Menurut akun twitter @ZonaPGSD, sebelum pulang dengan sepeda motor, Suzana sempat mengikuti kegiatan di kampus  berupa ujian matakuliah Pendidikan Seni Tari dan Drama yang berupa pergelaran tari.

Semasa mahasiswa, Suzana adalah mahasiswa yang dekat dengan teman-temannya. Berbagai kegiatan wajib pun ia jalani bersama teman-teman seangkatan.

Menurut kabar yang tersiar Kabar Pemalang, almarhumah diduga mengantuk saat mengendarai sepeda motor. Sebulan sebelum acara pergelaran tari tersebut, dia diberi kesempatan untuk melatih anak-anak SD menari yang nantinya akan ditampilkan dalam ujian pergelaran.

Kabar duka itu membuat teman-temannya di Jurusan PGSD tidak percaya. Pagi hari sebelum kecelakaan terjadi, Suzana masih terlihat mendampingi siswanya saat pergelaran. Namun takdir Tuhan siapa yang tahu, siang harinya, ia telah  tiada.

“Sulit untuk dijelaskan, semua kejadian berlangsung begitu cepat. Semua teman-teman sangat kehilangan. Dia pergi secepat itu,” ujar Monika Iva Sari, salah satu teman dekat Suzana di PGSD Unnes. Suzana dikebumikan pada hari yang sama, pada saat kakaknya melangsungkan pernikahan.

–Achmaroh, mahasiswi PGSD FIP Unnes


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.168 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

7 komentar pada “Teman Ramah Itu Telah Tiada

  1. Innalillahiwainnailaihi rojiun…
    Ikut berdukaa bagi keluarga yg di tinggalkan.. smg amal ibdahnya di trima disisiNYA….
    Amiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *