Teliti Kedelai, Dua Mahasiswa FE Ikuti Konferensi Internasional di Hongkong

Selasa, 5 Agustus 2014 | 12:49 WIB


Teliti Kedelai, Dua Mahasiswa FE Ikuti Konferensi Internasional di Hongkong
HUMAS/FACEBOOK.COM

Bayu Rizky Pratama dan Hardiansyah Nur Sahaya

Dua mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang akan mempresentasikan hasil penelitiannya pada ajang Hong Kong International Conference on Social Sciences (HKICSS). Keduanya adalah Hardiansyah Nur Sahaya dari Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Bayu Rizky Pratama dari Jurusan Pendidikan Ekonomi.

Kesempatan itu diperoleh setelah hasil penelitan mereka tentang pengembangan kedelai di Jawa dinyatakan lolos untuk diprsentasikan. Keduanya menerima undangan untuk presentasi pada 2-4 Oktober 2014 di Regal Riverside Hotel 34-36 Tai Cung Kiu Road, Sha tin Hong kong.

Kedua mahasiswa ini tergelitik meneliti kedelai setelah mengamati volume impor kedelai selalu lebih besar dari produksi kedelai dalam negeri.

“Jika dilihat dari hasil penelitian, sebenarnya Indonesia masih berpeluang untuk mewujudkan swasembada kedelai. Selain itu, sebenarnya kualitas kedelai Indonesia lebih baik daripada kualitas kedelai import dari Amerika Serikat,” kata Hardiansyah.

Kegiatan HKICSS merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh Higher Education Forum guna memfasilitasi pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan antara akademisi, praktisi, dan pebisnis, sehingga dapat meningkatkan kajian ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Selain mempresentasikan gagasannya, peserta HKICSS juga akan mengikuti seminar internasional dengan pembicara Prof. Yalin Grocia dari Sheridan Institute of Technology and Advanced Learning, Kanada. Setiap peserta yang memaparkan hasil penelitiannya berpeluang untuk meraih penghargaan “best paper award”.

Best paper award merupakan penghargaan yang diberikan kepada peserta dengan kajian paper yang menarik dan tata cara penampilan presentasi yang paling baik.

“Kami berharap dan akan bekerja keras untuk memproleh itu. Kami mohon doa dan dukungan civitas akademika agar bisa menyampaikan gagasan dengan baik,” katanya.


DIUNGGAH : Ratih Wid Dibaca : 2.455 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

8 komentar pada “Teliti Kedelai, Dua Mahasiswa FE Ikuti Konferensi Internasional di Hongkong

  1. Selamat kepada dua mahasiswa Unnes Hardiansyah Nur Sahaya dari Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Bayu Rizky Pratama dari Jurusan Pendidikan Ekonomi. Semoga berprestasi dan menjadi pelecut semangat bagi mahasiswa yang lain untuk meneliti. Salam konservasi

  2. sukses buat mas hardian sama mas bayu, ke luar negeri lagi nih kalian. kapan2 kita sharing2 ttg menulis lagi yuk.. pengen seperti kalian berdua.. ketemu bentar, udah termotivasi ;)

  3. selamat ya hardi.. terus berjuang untuk meraih suksesmu.. harumkan almamater dikancah internasional untuk kesekian kalinya.. smoga ini mnjadi inspirasi bnyak mahasiswa dan pemuda penerus bangsa..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X