Teliti Katak, Mahasiswa Unnes Studi ke Kanada

Senin, 4 Juni 2012 | 9:17 WIB


Teliti Katak, Mahasiswa Unnes Studi ke Kanada
KARTIKA FC/HUMAS

Misbahul Munir (tengah) didampingi Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Masrukhi dan Kepala Badan Konservasi Dr Margareta.

Misbahul Munir, mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bertandang ke University of Calgary Canada. Dia berhasil memenangi seleksi penelitian dan berhak mendapat kesempatan belajar di universitas itu.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd melepas keberangkatan Misbahul, Senin (4/6) di rektorat kampus Sekaran. “Keberangkatan ini menambah daftar panjang prestasi mahasiswa Unnes di kancah internasional,” papar Prof Masrukhi.

Misbahul memaparkan, dia melakukan penelitian mengenai katak di sekitar gunung Ungaran. “Saya mengirimkan proposal semenjak 2011, namun baru mendapat respon bulan April kemarin. Saya memiliki banyak referensi di Unnes karena kampus ini berbasis konservasi,” tandasnya.

Di Kanada, dia melanjutkan, dia akan belajar selama 2 minggu untuk mengikuti proposal, penelitian berbasis konservasi, termasuk implementasinya. “Termasuk juga tentang pelatihan kepemimpinan dan berbagai kegiatan lain,” kata Misbahul.

Beberapa tahun terakhir ini Misbahul meneliti tentang katak endemik, yakni sejenis katak pohon mutiara yang hanya ada di pulau Jawa. “Sejauh ini belum ada penelitian tentang katak jenis ini. Penelitian meliputi distribusi, habitat, dan perilaku katak pohon itu,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.198 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

17 komentar pada “Teliti Katak, Mahasiswa Unnes Studi ke Kanada

  1. semangat kawan ku munir…. kamu telah membuktikan apa yang kamu miliki sekarang… kami tunggu kiprahmu sepulang dari kanada salam konservasi…….

  2. selamat untuk mas Misbahul Munir … calon juniormu ini bangga mempunyai senior sepertimu … :D dan saya juga bangga menjadi calon mahasiswa BIOLOGI , Unnes. Salam Konservasi :D

  3. Sipbh…, mantapbh surantaphb… lantjoetkan.,
    Semangat Moe.., jalan qta masih panjang…,
    Hijau bumi alam lestari.., salam konservasi!!!!

  4. Mas Misbah , selamat atas prestasimu, saya sudah menyangka anda menjadi orang suskses,saya jadi terinspirasi dengan yang anda raih .. sekali lagi saya jadi orang yang sedesa sama anda .

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X