Teleconference, PPA Dibuka dari 10 Lokasi Berbeda

Senin, 19 Agustus 2013 | 8:47 WIB


Teleconference, PPA Dibuka dari 10 Lokasi Berbeda
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 7.876 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti pembukaan Program Pengenalan Akademik (PPA) 2013. Dengan teknologi teleconference, pembukaan dilakukan dari 10 tempat berbeda.

Rektor bersama pimpinan universitas lainnya membuka dari Ruang Senat Unnes di gedung H Kampus Sekaran, adapun mahasiswa baru mengikuti dari fakultas masing-masing. Tak terkecuali mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs) yang mengikuti pembukaan PPA dari Kampus Bendan.

Dengan teknologi ini, 7.876 mahasiswa baru tersebut dapat berinteraksi dengan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Mereka bisa saling sapa meski terpisah jarak ratusan meter bahkan beberapa kilometer.

Rektor berharap PPA dapat mengenalkan warga baru Unnes kepada karakter konservasi yang telah dimiliki Unnes.

“Karakter konservasi ditandai dengan tiga pilar, yakni semangat berprestasi, kesantunan, dan rasa hormat yang tinggi,” katanya.

Menurutnya, visi Unnes sebagai Universitas Konservasi bertaraf Internasional yang Sehat Unggul dan Sejahtera harus diketahui oleh seluruh komponen universitas. Tak terbatas pada dosen, karyawan, dan mahasiswa tetapi tenaga kerja kebersihan sekalipun.

PPA akan berlangsung tiga hari mulai Senin hingga Rabu (19-21/8). Mahasiswa baru akan dikenalkan dengan karakter universitas, fakultas, visi konservasi, ideologi dan pendidikan karakter, hingga sistem akademik. Setelah PPA mereka dijadwalkan mengikuti Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT).

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.848 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Teleconference, PPA Dibuka dari 10 Lokasi Berbeda

  1. UNNES semakin maju, dengan visi Unnes sebagai Universitas Konservasi bertaraf Internasional yang Sehat Unggul dan Sejahtera,, maka kita lestarikan dan ditingkatkan. Selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X