Teknik Mesin Unnes Rintis Kerja Sama dengan Teknik Mesin Universiti Kebangsaan Malaysia

Senin, 20 Oktober 2014 | 14:27 WIB


Teknik Mesin Unnes Rintis Kerja Sama dengan Teknik Mesin Universiti Kebangsaan Malaysia
HUMAS/DOK

Diskusi tim jurusan Teknik Mesin Unnes dengan tim Jurusan Teknik Mesin dan Material Universiti Kebangsaan Malaysia.

Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan rintisan kerja sama dengan Jurusan Teknik Mesin dan Material Universiti Kebangsaan Malaysia Rabu (15/10) di gedung Chancellory Universiti Kebangsaan Malaysia UKM).

Tim dari Unnes dipimpin oleh ketua jurusan Muhammad Khumaedi bersama empat anggota yakni Supraptono, Aris Budiono, Rusiyanto dan Agus Nugroho.

Mereka disambut oleh delegasi dari Universiti Kebangsaan Malaysia yang tediri atas Associate Prof Dr Yazrina Yahya (Pusat kerjasama), Prof Dato Ir Dr Abdul Wahab Mohammad (Dekan Fakultas Teknik dan Lingkungan), Prof Ir Dr Shahrum Abdullah MSc (Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Material, peneliti senior bidang material fatik), Prof Dr Mohd Zaki Nuawi (Peneliti senior dalam bidang akustikdangetaran), dan beberapa staf dari UKM.

Kunjungan itu ditandai dengan penandatangan rintisan kerja sama antara Ketua Jurusan Teknik Mesin Unnes Muhammad Khumaedi dengan Dekan Fakultas Teknik dan Lingkungan UKM Prof Dato Ir Dr Abdul Wahab Mohammad.

Muhammad Khumaedi menyampaikan, rintisan kerja sama itu antara lain penelitian kolaboratif di bidang teknik mesin, rekayasa bahan, pengelasan, automotive, pendidikan, training dosen, pertukaran dosen, program internship untuk mahasiswa, dan penelitian untuk tugas akhir atau skripsi mahasiswa.

Setelah penandatangan rintisan kata Khumaedi, dilakukan diskusi intensif untuk merealisasikan kegiatan-kegiatan tersebut.

Sebagai akhir kunjungan tim Unnes diajak berkeliling melihat laboratorium laboratorium dan potensi-potensi yang ada di jurusan Teknik Mesin dan Meterial UKM, kata Khumaedi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.470 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Teknik Mesin Unnes Rintis Kerja Sama dengan Teknik Mesin Universiti Kebangsaan Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *