Teknik Arsitektur Unnes MoU dengan Arsitektur UII

Jumat, 13 Desember 2013 | 11:18 WIB


Teknik Arsitektur Unnes MoU dengan Arsitektur UII
DOK/FT

Program Studi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT-Unnes) menggandeng Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)bYogyakarta untuk bekerja sama.

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil Unnes (induk Program Studi Teknik Arsitektur Unnes) Drs Sucipto MT dan Ketua Jurusan Arsitektur UII Dr Ing Ir Ilya Fajar Maharika MA IAI, Jumat (6/12), di Kampus Teknik Arsitektur UII Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Dalam kerja sama ini akan dikembangkan program penelitian, seminar, jurnal, dan kemahasiswaan yang memberikan kontribusi positif pada perkembangan pendidikan arsitektur di Indonesia.

Hadir pada penandatanganan itu dari Unnes Ketua Program Studi Teknik Arsitektur Ir Bambang Setyohadi KP MT, Wiwit Setyowati ST MSc, dan Teguh Prihanto ST MT.

Penandatanganan dilaksanakan di sela-sela Seminar International “Architecture Accreditation Based On KAAB System” yang diselenggarakan Asosiasi Pendidikan Tinggi Arsitektur Indonesia (APTARI). Acara dihadiri oleh delegasi perguruan tinggi arsitektur se-Indonesia dan delegasi dari Korea Architectural Acrcediting Board (KAAB) dari Korea.

Dijelaskan, setelah penandatanganan tim Unnes melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas pendukung akademik Jurusan Arsitektur UII, di antaranya ruang pengelola, ruang studio, ruang pameran, ruang komputasi, ruang laboratorium desain, pusat studi, dan ruang kuliah.

Dengan kerja sama ini diharapkan terjalin program-program yang dapat dikembangkan bersama guna meningkatkan kualitas akademik, khususnya Teknik Arsitektur Unnes yang saat ini dalam tahap perkembangan setelah resmi menyelenggarakan pendidikan arsitektur sejak 2010.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.829 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “Teknik Arsitektur Unnes MoU dengan Arsitektur UII

  1. Selamat ya .. untuk Arsitektur Unnes .. semoga menjadi jembatan pengembangan kompetensi akademik dan memiliki daya saing tinggi dalam dunia kearsitekturan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X