Tanya-Jawab Seputar Pengisian PDSS untuk SNMPTN (1)

Sabtu, 18 Januari 2014 | 23:31 WIB


Hingga kini, sejumlah pertanyaan yang sama kerap kali diajukan oleh pihak sekolah dalam pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Berikut disajikan tanya-jawab seputar pengisian PDSS yang merupakan tahap awal sekaligus pokok dalam pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014.

Apakah saat ini data nilai yang sudah diinput tahun lalu di PDSS sudah bisa diedit?
Data siswa yang telah dimasukkan tahun lalu, terutama nilai siswa, tidak bisa diubah lagi di PDSS 2014.

Pada input data di PDSS, diminta diisikan nomor rekening kepala sekolah. Untuk apa?
Data rekening yang diminta untuk diisikan adalah rekening kepala sekolah untuk keperluan transfer uang lelah dari Panitia Nasional (besarannya masih menunggu perkembangan data dan kemampuan keuangan).

Boleh tidak nomor rekening Kepala Sekolah diganti dengan nomor rekening Sekolah?
Dimohon rekening sesuai dengan nama kepala sekolah. Dalam praktiknya kepala sekolah bisa saja membaginya untuk para petugas yang terlibat dalam pengisian dan pelayanan PDSS di tingkat sekolah.

Apa solusi jika sekolah lupa password ketika hendak mengisi PDSS?
Perrmasalahaan ini diadukan dan dikirimkan via Halo SNMPTN (e-mail: halo.snmptn.ac.id) dengan membuat tiket dan scan SK kepala sekolah serta NPSN.

Bagaimana bila akreditasi sekolah kedaluwarsa, sementara yang baru belum keluar?
Bila akreditasi yang digunakan kedaluwarsa, tidak ada poin tambahan bagi siswa untuk masuk PTN, karena nilai akrreditasi bisa menambah skor siswa untuk diterima di PTN.

 


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 9.879 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

64 komentar pada “Tanya-Jawab Seputar Pengisian PDSS untuk SNMPTN (1)

  1. Alhamdulillah, uang lelah sudah cair. Meski gak seberapa tapi lumayan daripada tidak sama sekali. Mohon periksa saldo rekening yang dulu dimasukkan.

  2. saya pake norek.sendiri (disuruhnya gitu, pdhal saya sebelumnya sudah pake norek sekolah)… jika saja memang tidak cair yaa sudahlah mungkin belum rezeki saya. saya hanya bawahan yang cuma bisa manut saja sama yang nyuruh… (apalah artinya saya atuh,, hanya bubuk rengginang yang berserakan di lantai dapur) ;)

  3. saya dr sman 1 kamal, sy dengar ada pencairan uang lelah pdss, tp kok sekolah q sampai november di rek. gak ada dana masuk,,,, janji tinggal janji. klo mo ngecek dana yg harusnya sampai ke sekolah bagaimana???? tanya ke siapa? mo telp kmn??? pdss…websitey…sdg non aktif. halo halo kemana??? apa dana nya cair doble tahun depan… ato wassalam

  4. Assalamu alaikum…
    admin, mohon bantuannya……
    Sekolah kami 2 tahun lalu daftar pdss oleh oknum yg tdk bertanggung jawab yang menjadikan sekolah kami sebagai lahan bisnis.oknum tersebut meminta uang jutaan rupiah bgi siswa yg lulus ptn.krn gelagak sperti itu.akhirnya kepala sekolah kami memberhentikan oknum tersebut.dampaknya kami tdk bsa login d pdss kami meskipun sdh recovery password dengan mengunggah SK kepala sekolah.

    Mohon bantuannya admin, demi masa depan anak didik kami.

  5. selamat pagi pak, saya mau nanya pdss lembaga kami kok tidak ada padahal sudah 2 tahun lembaga kami sudah ada,
    saat saya mau masuk untuk pengisian pdss tapi nama lembaga kami tidak ada. mohon solusinya dari bapak terima kasih

  6. kami pakai rekening pribadi bukan kepsek sealhamdulillah operator tahun lalu ada sedikit reward.
    semoga untuk tahun ini isa berubah nominalnya,
    bagaimana inputan data untuk siswa kelas x yang pakai k 13 ?
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *